Mercinews


Puluhan Lapak Pedagang Kaki Lima di Pasar Aceh Terbakar

Banda Aceh, Mercinews.com – Sebanyak 22 unit lapak pedagang kaki lima di Jalan Teungku Chik Pante Kulu, Pasar Aceh, Banda Aceh terbakar, Senin (13/8/18) sekitar pukul 05.00 WIB.

Selain lapak dagangan, api juga melahap dua unit sepeda motor dan satu becak mesin.

Pantauan di lapangan, terlihat bekas jilatan api yang turut melahap bagian muka belasan rumah toko di lokasi.

Belasan toko yang terimbas tersebut seperti toko Ketty Gorden, toko Azkia, toko Heri, toko emas Mitra, dan beberapa toko lain.

“Cuma bagian depan delapan ruko yang terbakar, isi dalam nggak ada, meteran listriknya yang hangus. Toko kami juga, meteran listrik meleleh,” kata Hartiya, salah satu pedagang di lokasi tempat kejadian perkara.

Baca juga:  24 Orang Meninggal Akibat Pabrik Mancis Terbakar di Langkat Sumut

Hartiya mengatakan ke 22 unit lapak PKL yang terbakar tersebut umumnya berisi pakaian dan sandal serta sepatu. Ini pula yang diduga membuat api dengan mudah membesar sehingga tidak ada lapak yang tersisa.

Informasi yang dihimpun di lapangan juga menyebutkan ada satu orang yang terbakar di wajah saat kejadian. “Bang Man, terbakar di wajah sekarang sudah di rumah sakit,” kata salah satu pedagang di lokasi.

Baca juga:  Gedung di Area PRJ Jakarta Terbakar, Ada Orang Terjebak

Saat ditanya siapa-siapa saja nama pemilik lapak PKL yang terbakar tersebut, pedagang yang turut menjadi korban ini mengelak.

“Saya nggak tahu juga, karena sampai kemari sudah begini kondisinya. Kejadian subuh tadi. Lebih baik ke pak Keuchik aja,” kata pria tersebut.

Hingga pukul 12.10 WIB para petugas dari Polresta Banda Aceh masih mengidentifikasi tempat kejadian perkara. Petugas PLN juga terlihat standby memperbaiki kabel-kabel listrik yang terimbas akibat kebakaran subuh tadi.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.