Mercinews


Pemuda Papua Turun ke Jalan di Yogyakarta Cari Orang yang Menusuk Rekannya

Pemuda Papua turun ke Jalan. (Foto:Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan)

Yogyakarta, Mercinews.com – Puluhan pemuda asal Papua turun ke Jalan Seturan hingga Jalan Babarsari, Depok, Sleman, DIY. Aksi tersebut dilakukan menyusul adanya gesekan antara pemuda Papua dengan kelompok pemuda lain di salah satu kafe di Jalan Perumnas Seturan.

Turunnya pemuda Papua ke jalan ini karena rekan mereka mengalami luka ditusuk kelompok pemuda dari kelompok lain dini hari tadi, Rabu (12/9) di St Bear Bar n Kitchen.
Menurut Konang (32), salah seorang warga, pemuda Papua turun ke jalan sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka membawa linggis hingga balok dan lain sebagainya.

Baca juga:  MER-C Jajaki Kerjasama dengan BNI Syariah untuk Program Pelayanan Kesehatan di Papua

“Gerakannya mencari orang. Tidak merusak, tidak melukai warga juga. Tapi dari tadi bolak balik (sepanjang jalan),” ujarnya di lokasi.

Sementara itu, Kapolsek Depok Barat Kompol Sukirin menjelaskan bahwa telah terjadi penusukan di St. Bear Bar n Kitchen, satu korban yang merupakan pemuda asal Papua terkena tusuk di dada kanan atas. Pemuda tersebut kemudian dilarikan ke RSPAU Harjolukito.

“Kondisinya tidak kritis, semalam sudah dilarikan ke rumah sakit. Tadi malam di St Bear ada satu yang kena tusuk. Ini (kasus) melibatkan rekan-rekan dari timur (wilayah timur) dia minta dihadirkan. Ini masih kita cari sejak malam, kita tidak diam,” jelasnya.

Baca juga:  TNI Bantah Klaim OPM Tembak Jatuh Helikopter

Sementara turunnya puluhan pemuda Papua tersebut dijelaskan Sukirin untuk mencari pelaku penusukan. Kemudain salah satu pemuda diarahkan polisi untuk membuat laporan polisi atas kasus tersebut.

“Belum ada saksi, LP (laporan) baru siang ini saya suruh laporan. Ya (pemuda Papua turun) di jalan bantu nyari. Kita pastikan jangan bertindak sendiri, kami tidak tinggal diam,” tegasnya.

Sumber: Kumparan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.