Mercinews


18 Korban Tsunami Carita Malam Ini Dievakuasi ke RSUD Tarakan Jakarta

Tsunami Pantai Anyer Foto: Grandyos Zafna

Jakarta, Mercinews.com – Sebanyak 18 orang korban  tsunami Pantai Carita,  Banten malam ini dievakuasi ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Mereka adalah rombongan karyawan koperasi RSUD Tarakan dan warga DKI Jakarta.

“Korban saat ini ada 18 dalam perjalanan ke Jakarta (RSUD Tarakan),” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RSUD Tarakan, Jalan Kyai Caringin, Cideng, Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2018).

Selain itu, menurut Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati mengatakan 18 orang tersebut adalah karyawan dan keluarga karyawan koperasi RSUD Tarakan yang ikut berlibur di sana. Namun dua diantaranya bukan karyawan tapi warga DKI Jakarta.

Baca juga:  Sisir Pulau di Ujung Kulon, Tim SAR Temukan 5 Jenazah Korban Tsunami

“Itu keluarga karyawan koperasi tarakan dari keluarga. Dan ada 2 korban yang dibawa bukan hanya karyawan tarakan, tapi memang warga DKI dibawa evakuasi ke sini” ujar Dian.

Dian menceritakan mengenai rombongan karyawan itu, dia mengatakan dalam rombongan tersebut ada 54 orang, semuanya terdiri dari keluarga karyawan yang diajak dan karyawan. Rencananya, rombongan karyawan itu akan pulang pada hari ini.

Dia juga mengatakan ketika menerima berita tsunami, RSUD Tarakan langsung mengerahkan tim ke lokasi sebanyak 21 orang. ada 8 ambulans juga dikerahkan ke lokasi.

“Ketika kami menerima berita itu kami mengerhakan tim evakuasi dari RS Tarakan sebanyak 21 orang , dibantu dari ambulans Dinas Kesehatan, jadi tadi pagi berangkat dari RS Tarakan sekitar 1 ambulans tarakan , 1 ambulans jenazah tarakan , dan 6 ambulans dari AGD Dinas Kesehatan,” katanya.

Baca juga:  BNPB: Gelombang di Pantai Anyer, Banten Sebabkan 1 Orang tewas, 11 Orang Luka

Tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember, pukul 21.15 WIB, di pesisir Selat Sunda juga berdampak ke pesisir Lampung, yakni di Kabupaten Lampung Selatan, pesisir Kota Bandar Lampung, dan pesisir Kabupaten Tanggamus, itu juga mengakibatkan sejumlah kerugian materil. Tercatat hari ini, 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang.
(zap/bag)

detik.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.