Mercinews


WhatsApp 2.19.87 beta dirilis, apa yang baru?

Tampilan WhatsApp. (ANTARA News/Google Play)

Jakarta – Setelah menguji coba fitur Dark Mode atau mode latar belakang gelap, WhatsApp akhir pekan ini merilis pembaruan lagi, yakni WhatsApp 2.19.87 beta, yang hanya menawarkan sedikit hal baru.

Pada versi baru itu, WhatsApp menyajikan pembaruan seputar berbagi video via fitur Picture-in-Picture. Jadi ketika para pengguna menerima link video dari YouTube, Instagram, dan Facebook, mereka bisa langsung memutar dan menontonnya sambil tetap bisa mengobrol dengan teman.

Fitur baru lainnya antara lain pengguna bisa membalas pesan teman di dalam grup dengan balasan pribadi. Pesan balasan itu akan terkirim langsung ke feed obrolan teman yang dituju, demikian menurut WhatsApp dalam pembaruan yang dirilis 29 Maret 2019 di Google Play, dikutip Minggu.

Baca juga:  Jutaan Masyarakat Inggris Dilarang Gunakan Whatsapp

Cara membalas pesan secara pribadi di grup pun sangat mudah. Pengguna cukup tekan dan tahan pesan yang akan dibalas di obrolan grup, lalu pilih “Replay privately”.

Sebelumnya, Facebook telah banyak melakukan pembaruan pada aplikasi perpesanan yang dimilikinya, baik itu Instagram, Facebook Messanger, maupun WhatsApp. WhatsApp beberapa waktu lalu telah merilis pembaruan versi beta dengan fitur Dark Mode, tampilan yang cukup populer di banyak platform.

Baca juga:  WhatsApp Batasi Forward Pesan 5 Kali untuk Cegah Hoaks

Tidak begitu lama sebelumnya, Facebook juga memperbarui Messanger dengan membawa beberapa fitur WhatsApp ke aplikasi itu. Sementara di Instagram, Facebook sudah menambahkan fitur berbelanja, meskipun baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Pewarta : Suryanto
Editor: Salahuddin Wahid
(ANTARA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.