Mercinews


Kapal MS Europa Bawa Wisman ke Sabang

Kadispar Aceh, Jamaluddin bersama Plt Kepala BPKS, Razuardi menyambut kedatangan Kapal MS Eurupa. Foto: ANDI MS

Sabang, Mercinews.com – Kapal pesiar MS Europa berbendera Bahamas, Minggu (14/4) pagi, tiba di kota Sabang membawa 347 penumpang yang didominasi dari negara Jerman. Kapal yang memiliki ukuran 28.890 Gross Register Tonnage (GRT), di Sabang pada pukul 09.30 WIB, setelah menempuh perjalanan dari pelabuhan Ko Adang, Thailand.

Ini merupakan kunjungan perdana bagi kapal MS Europa ke Kota Sabang, dan disambut dengan tarian khas Aceh serta pengalungan bunga oleh Plt Kepala BPKS, Razuardi, berserta rombongan lainya termasuk Kepala Dinas Pariwisata Provoinsi Aceh, Jamaluddin, di dermaga CT 3 BPKS.

Mereka (wisman-red) juga disuguhkan beberbagai hiburan dan bazar yang dipersembahkan oleh BPKS dan Dinas Pariwisata Provinsi Aceh di areal Dermaga CT3, yang berada di Gampong Kuta Timu, Kota Sabang.

Baca juga:  Turis Asing Pungut Sampah Plastik di Kawasan Wisata Subulussalam

Usai welcome ceremony, para wisatawan pun mengikuti tour-tour wisata yang ditawarkan oleh travel agent yang telah bekerjasama dengan pihak agent cruise. Umumnya wisatawan ini mengnjungi pantai, situs sejarah serta objek-objek wisata lainya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Unit Manajemen Pelabuhan BPKS, kapal tersebut mengangkut sebanyak 626 orang yang terdiri dari 347 penumpang dan 297 Kru kapal. Untuk penumpang sendiri didominasi oleh wisatawan asal jerman sebanyak 258 orang dan berbagai negara eropa lainya seperti dari Switzerland, Belgium, Austria sehingga total penumpang sebanyak 347 orang.

Baca juga:  BPKS targetkan Sabang di sambangi 150 kapal layar dari berbagai negara

Kapal yang dinahkodai oleh Capt. Hartmann Olaf Otto ini sebelumnya berasal dari Pelabuhan Ko Adang, Thailand. Kapal ini rencananya akan berada di Sabang selama beberapa jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Srilanka.

Sebagaimana diketahui pada tahun 2019, diagendakan sebanyak 10 cruise yang akan singgah di Kota Sabang. Hingga April 2019 telah tiba sebanyak 5 Kapal dan ada kemungkinan untuk bertambah dari yang telah di agendakan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.