Mercinews


Alasan Marc Marquez Tak Pasang Winglet Seperti Milik Ducati Lagi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019, Minggu (14/4/2019) WIB.

Mercinews.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil pada dua sesi terakhir MotoGP Americas 2019 yakni latihan bebas keempat (free practice 4/FP4) dan kualifikasi tanpa winglet atau perangkat tambahan di swingarm motornya.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan sesi sehari sebelumnya yaitu FP2.

Saat itu, Marc Marquez tampil dengan perangkat tambahan di swingarm tersebut.

Menurut Marquez, dia dan tim Repsol Honda tak mau mengambil risiko dengan mencoba memasang perangkat tersebut pada sesi FP4 dan kualifikasi.

Kondisi cuaca buruk yang sempat membatalkan sesi FP3 menjadi alasan Repsol Honda tak memasang perangkat tambahan itu.

“Kemarin hari Jumat kami mencoba sebuah perangkat baru untuk ‘mengeraskan’ swingarm,” kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Baca juga:  Juarai MotoGP Italia, Lorenzo Raih Kemenangan Pertama Sejak 2016

“Namun, kami tidak menggunakannya lagi hari Sabtu karena itu adalah sebuah hari yang aneh dengan kondisi cuaca yang aneh pula,” tutur dia menambahkan.

https://twitter.com/MotoGP/status/1116790335659577344

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga mengaku bahwa dia sudah sepakat dengan tim Repsol Honda untuk bermain aman pada sesi FP4 dan kualifikasi MotoGP Americas 2019.

Marquez memilih keputusan tersebut supaya bisa tampil maksimal demi posisi start yang bagus.

“Kami lebih memilih untuk melaju dengan apa yang kami ketahui dan kami masih punya kesempatan lebih banyak lagi untuk memakainya pada masa depan,” ujar Marquez.

Baca juga:  Kecelakaan Warnai Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerez

Sebelumnya, Marc Marquez mengaku belum memiliki banyak informasi tentang perangkat tambahan yang sebelumnya dipakai oleh tim Mission Winnow Ducati tersebut.

Marquez memang merasa ada perbedaan ketika menjajal perangkat tambahan itu, tetapi dia masih belum bisa menyimpulkan apa fungsi sebenarnya.

MotoGP Americas 2019 akan melangsungkan balapan di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, pada Minggu (14/4/2019) siang waktu setempat atau Senin dini hari waktu Indonesia, tepatnya mulai pukul 02.00 WIB.

Sumber:BOLASPORT.COM

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.