Mercinews


Akun Twitter Diretas, Said Didu Ungkap Alasan Belum Lapor ke Polisi

Said Didu (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Mantan Sekretaris BUMN Said Didu menceritakan mengenai tiga akunnya yang diretas. Akun WhatsApp dan Facebook miliknya sudah bisa dikembalikan, tapi akun Twitter-nya tidak bisa diselamatkan.

“Setelah saya dapat info bahwa akun saya diambil alih, kemudian tim yang membantu menelusuri. Sampai jam 5 Subuh, sudah tidak bisa diambil alih kembali, sudah dikuasai orang lain. Jadi ini persis sama yang dialami oleh Pak Dahlan Iskan,” kata Said Didu di Es Teler 77, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (14/4/2019).

Baca juga:  Gerakan Nasional Selamatkan Demokrasi nyatakan Pemilu tak jurdil

“Akun WA saya 2 minggu lalu juga seperti itu, diambil sekitar 10 jam oleh orang dan alhamdulillah kembali. Akun Facebook saya baru bisa terselamatkan jam 3 Subuh tadi pagi,” sambungnya.

Dia menegaskan bahwa cuitan-cuitan dari akun Twitter @saididu bukan berasal darinya. “Akun twitter @saididu itu sekadang masih dipegang oleh orang lain dan biasanya itu sudah susah diambil kembali,” ujar Said Didu.

Baca juga:  Ingin Bebas Kritik Pemerintah, Said Didu Mundur dari PNS

Dia mengaku masih belum melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Menurut Said Didu, berkaca pada kasus serupa, identitas di medsos justru diminta tapi tidak ada solusi.

“Jadi kalau dilaporkan malah tidak bisa lagi bermain medsos. Karena identitas pribadi sudah diambil semua, dan faktanya tidak ada pernah bisa kembali diungkap siapa,” jelasnya.

mk/fjp)

 

Sumber:detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.