Mercinews


Ke Tangkap Basah Timses Caleg DPRK saat Bagi-bagi Uang di Bireuen

[email protected] Foto: politik uang

Bireuen, Mercinews.comWarga Gampong Pulo Naleung, Kecamatan Peusangan, Bireuen, menangkap seorang tim sukses calon legislatif (caleg) yang sedang membagi-bagikan uang kepada warga.

Dugaan bagi-bagi uang untuk membeli suara warga saat pemilu itu dilakukan pada Jumat kemarin (12/4/2019), oleh seorang wanita yang mengaku timses salah satu caleg DPRK Partai Golkar dari Dapil 2.

Informasi dihimpun BERITAKINI, oknum caleg yang mencoba membeli suara rakyat itu bernama Junaidi.

Anggota Komisioner Panwaslih Kabupaten Bireuen, Desi Safnita, dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Saat ini Panwaslih Bireuen sedang melakukan investigasi.

Baca juga:  Siapa Presiden Pilihan Pasien Rumah Sakit Jiwa di Solo?

Saat ditangkap warga, wanita tersebut membawa uang pecahan Rp 100 ribu berjumlah Rp 1,4 juta yang sudah dimasukkan ke dalam amplop beserta stiker caleg pemberi uangnya.

“Kita telah mengamankan barang bukti uang Rp 1,4 juta. Hari ini kita akan melakukan pemanggilan saksi untuk menyelidiki kasus ini,” kata Desi, Senin (15/4/2019).

Desi mengatakan, jika caleg tersebut terbukti melakukan kecurangan, maka kasus itu akan ditindaklanjuti ke setra Gakkumdu.

Baca juga:  Abu Tumin Peusijuek Bacaleg PNA Bireuen, Tusop Beri Tausiah

“Jika nanti terbukti ada tindak pelanggaran pemilu dan terjadi di mayoritas kecamatan di Bireuen, bisa saja Caleg Junaidi ini digagalkan. Saat ini kita akan memeriksa saksi dulu, setelah itu nanti Gakkumdu yang memberikan keputusan,” katanya.

Hingga berita ini diunggah, BERITAKINI.CO belum berhasil mengkonfirmasi caleg tersebut terkait dengan dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim suksesnya.

Editor :Masrizal
Sumber: Beritakini.co

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.