Mercinews


120 Pejabat Aceh Tamiang Dimutasi, Sejumlah Jabatan Kadis Dibiarkan Kosong

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang saat melantik 120 pejabat di lingkungan pemerintah setempat. Foto : AJNN.Net/Asrul

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin melakukan pelantikan terhadap 120 pejabat di lingkungan pemerintah setempat, Senin (15/4/2019).

120 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari sembilan pejabat eselon II, 36 pejabat eselon III dan selebihnya pejabat eselon IV. Pelantikan berlangsung di aula Setdakab setempat.

Adapun pejabat esolon II yang dimutasi yakni, Abdullah dari Kepala BPKD menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Rudiyanto dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan menjadi Kepala Kesbangpol, Safuan dari Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan menjadi Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan, Muhammad Zein dari Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca juga:  LBH Banda Aceh: Hentikan Kriminalisasi Terhadap Warga Aceh Tamiang

Selanjutnya, Muhammad Nur Fajri dari Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yusbar dari Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Oki Kurnia dari Kepala Kebangpol dibangkupanjangkan.

Sementara Fadli dari Kepala Dinas Perhubungan dan Junaidi dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dibebastugaskan karena memasuki masa pensiun.

Baca juga:  Sambut Hut Aceh Tamiang ke-17, Dekranasda Gelar Rapat Persiapan expo 2019

Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik diantaranya, Ilham Ageng Pranata dari Kassubag Program dan Pelaporan pada BPBD menjadi Kabid Bina Marga Dinas PUPR menggantikan Yaufi yang dinonjobkan, Edwar Fadli Yukti dari Penyuluh Pertanian Muda pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan menjadi Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertanian.

Adapun sejumlah jabatan kepala dinas yang dikosongkan diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertanian, Dinas Perhubungan.

 

 

AJNN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.