Mercinews

Hukum

2 Oknum TNI dan 3 Sipil ditangkap Terkait Narkotika

Ilustrasi Sabu

Jakarta, Mercinews.com – Tim Polda Metro Jaya bersama Pomdam Jaya melakukan penggerebekan serta penangkapan terhadap 3 warga sipil dan 2 oknum TNI terkait kasus narkotika jenis sabu. Penggerebekan itu dilakukan di sebuah apartemen di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan kabar tersebut. Dia menyebut pihaknya bekerja sama dengan Pomdam Jaya untuk melakukan penggerebekan itu.

“Jadi intinya Pomdam Jaya unit lidiknya minta bantuan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya,” kata Yusri saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (10/12/2019).

Baca juga:  Polisi Kembali Tangkap perempuan WN China Terkait Penyelundupan Sabu dari AS

Yusri mengatakan penggerebekan itu berlangsung pada hari ini di lantai 3 sebuah apartemen di Penjaringan, Jakarta Utara. Saat digerebek, ada 5 pelaku yang ditangkap tim Pomdam dan tim Polda Metro Jaya.

“Kemudian mem-backup tim Pomdam melakukan penggerebekan. Ditemukan 5 orang ya di situ,” jelas Yusri.

Dari kelima pelaku itu, 2 pelaku di antaranya merupakan oknum TNI berinisial Kopda H dan Serma L Dua oknum TNI itu diproses oleh Pomdam Jaya. Sementara ketiga pelaku lainnya berinisial MHW, RO, dan LH.

“Dua adalah oknum TNI ditangani Pomdam, (pelaku) yang sipilnya ditangani Polda Metro Jaya,” kata Yusri.

Baca juga:  Polda Metro akan Kawal Ormas yang Konvoi Takbiran

Yusri belum menjelaskan lebih detail terkait kasus narkotika itu. Dia juga belum mengetahui total berat sabu yang disita Pomdam dan polisi dalam kasus itu.

“(Total barang bukti) Belum masih dikumpulkan semua, dikembangkan. Polisi dalam hal ini membantu dari pada melacak keberadaan hasil pengembangan tim Pomdam,” pungkas Yusri. [m/]

 

Sumber: detikcom

Comments