Hukum

2 Pelaku Pembunuh Baliana yang Ditemukan Meninggal di Aceh Besar di tangkap

Baliana Sirait (55) yang Ditemukan Meninggal di Aceh Besar

Banda Aceh, Mercinews.com – Polisi menangkap dua orang yang merupakan tersangka pembunuh Baliana Sirait (55), warga Gampong Lamtheun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Sebelumnya, jasat Baliana ditemukan dalam keadaan terbungkus dan terikat dipinggir jalan di kawasan Leupung, Kabupaten Aceh Besar pada 10 Desember 2019 lalu.

Dir Reskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito mengatakan, kedua pelaku maisng-masing YS alias Nahdi (48), warga Kecamatan Sukakarya, Sabang; dan CM (43), seorang perempuan warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Baca juga:  Mayat yang ditemukan di Sungai Pasi Lhok Warga Pidie Jaya

“Keduanya diduga kuat membunuh korban di Kecamatan Darul Imarah lalu jasadnya dibuang di pinggir jalan Leupung,” katanya, Senin malam (16/12/2019).

Tersangka YS, kata dia, masih diamankan di Polres Sabang. Sementara CM diamankan di Polresta Banda Aceh.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya becak yang digunakan untuk membuang jasad korban di pinggir jalan dan sejumlah pakaian yang digunakan pelaku saat pembunuhan.

Baca juga:  Kios Milik Anggota TNI di Aceh Besar Terbakar, Istri dan Anak Meninggal

Selain itu, polisi juga mengamankan pakaian yang dikenakan Baliana saat ditemukan meninggal, sprei untuk membungkus jasad korban, tali untuk mengikat kaki korban, serta korek api yang digunakan untuk membakar barang bukti.

“Hingga kini tim masih melakukan pengembangan lebih lanjut, untuk motifnya sementara masih berkaitan dengan masalah utang-piutang yang mana diketahui pelaku memiliki utang kepada korban,” katanya. [m/]

Comments