Nasional

2 Warga Aceh dan 1 Warga Sumut Positif Corona, di Komplek Masjid Kebun Jeruk

Pelaksanaan Rapid Test di Masjid Jami Jakarta Barat/Net

Jakarta, Mercinews.com – makanan siap saji untuk sekitar 300 anggota jamaah Masjid yang menjalani isolasi tersebut selama 14 hari ke depan. Surat camat ini ditujukan kepada kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, tertanggal 26 Maret 2020.

“Dalam rangka mendukung pelaksanaan karantina dimaksud, dengan ini kami mohon bantuan makan siap saji untuk pagi, siang dan sore, selama 14 hari terhitung hari ini Kamis 26 Maret 2020,” begitu bunyi surat tersebut.

Baca juga:  Pasien Positif Virus Corona Bertambah 21 Kasus Per hari, Total Jadi 117 Kasus

Dari para jamaah yang diisolasi tersebut, selain warga Indonesia, ternyata terdapat sedikitnya warga negara asing (WNA) yang ikut dalam kegiatan di masjid itu. Jumlah WNA yang ikut dalam kegiatan di masjid tersebut mencapai 73 orang.

Ketika Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat melakukan rapid test atau (tes cepat) virus Corona terhadap jamaah masjid tersebut, ternyata hasilnya menunjukkan bawha tiga orang diantara jamaah diduga terpapar virus Corona.

“Karena dari hasil tes kemarin ada tiga jamaah yang terduga (suspect), maka sekarang jamaah yang ada kita isolasi selama 14 hari,” kata dia. Para jamaah diisolasi di komplek masjid dimaksud.

Baca juga:  Perawat Corona RSUD Nagan Raya Mengaku hanya terima Dua kaleng susu steril

Sementara itu tiga WNI yang terduga terpapar virus Corona, sekarang diisolasi dan mendapat perawatan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Tiga orang itu terdiri atas satu orang warga Sumatera Utara dan dua orang asal Aceh.

[m/news]

Comments