Mercinews


Megawati Kaget 570 Petugas KPPS Meninggal Dunia

Photo : ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri memasukkan surat suara saat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 62, Kebagusan, Jakarta

Jakarta, Mercinews.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri kaget dan berduka atas wafatnya 570 petugas penyelenggara dan pengawas Pemilu 2019. Ia mempertanyakan mengapa bisa sampai banyak jatuh korban petugas.

“Sudah saya sampaikan kenapa bisa banyak itu yang sampai meninggal dunia. Kami dari PDI Perjuangan menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada mereka,” kata Mega di kediamannya, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Baca juga:  Buka Data Dugaan Kecurangan Pilpres, Sandiaga Undang Kubu Jokowi

Presiden RI kelima tersebut meminta semua pihak belajar dari peristiwa di Pemilu 2019 ini. Sehingga Pemilu ke depan lebih baik dan peristiwa meninggalnya banyak petugas tidak terjadi lagi.

Untuk supaya hal-hal ini dijadikan pembelajaran, dievaluasi untuk tata cara yang akan datang,” katanya.

Baca juga:  Mendagri Ajak Semua Pihak Jaga Kondisi Jelang Pemilu 2019

Megawati mengapresiasi kinerja semua jajaran KPU dari tingkat daerah hingga pusat yang telah menyelenggarakan Pemilu 2019. Dan terus melakukan penghitungan hingga saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi kerja KPU, bagaimanapun mereka telah melakukan kerja politik di dalam ranah pemilu,” katanya.

 

Sumber: Viva.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.