Mercinews


Mobil Kontraktor di Aceh Timur Jadi Korban Pecah Kaca, Rp 200 Juta Melayang

Kondisi kaca mobil setelah dipecahkan oleh pelaku. Foto: Ist

Aceh Timur, Mercinews.com – Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di halaman kantor Setdakab Aceh Timur, Rabu (29/5). Akibat kejadian tersebut, uang Rp 200 juta yang disimpan dalam mobil CRV warna putih raib digondol maling.

“Padahal baru lima menit saya tinggalkan uang tersebut di dalam mobil, karena saya ada keperluan di kantor Setdakab,” kata T. Zainal Abidin (korban pencurian) yang dikonfirmasi AJNN.

T. Zainal menjelaskan, uang sebesar Rp 200 juta tersebut baru saja ditarik dari Bank Mandiri Langsa, setelah menarik uang dari bank, ia langsung ke Idi, Aceh Timur menggunakan mobil CRV warna putih BL 79 FZ.

Baca juga:  Polisi Tangkap Komplotan Pencuri yang Kuras Isi Mess PT Semen Indonesia Aceh

“Mungkin sudah diikuti dari Langsa oleh pelaku, karena waktu saya ke Aceh Timur, dalam perjalanan tidak ada singgah-singgah lagi setelah menarik uang dari Bank Mandiri Langsa, langsung ke kantor Setdakab Aceh Timur,” ujar T. Zainal yang dikenal sebagai kontraktor itu.

Menurut T. Zainal, ia baru mengetahui kaca mobil dipecahkan dan uangnya dibawa lari maling setelah lima menit berada di kantor Setdakab.

“Tahunya kaca mobil dipecahkan setelah lima menit di dalam kantor Setdakab, itupun karena sudah ramai-ramai di luar,” kata T. Zainal yang juga mantan Caleg DPR RI dari partai Gerindra itu.

Baca juga:  Mobil Maling Celengan Masjid di Pidie Jaya Dibakar Massa

Kata T. Zainal, aksi pencurian tersebut sempat dilihat oleh sejumlah orang dan juga sempat dilempari batu ke arah pelaku, namun para pelaku berhasil kabur.

“Menurut sejumlah orang yang melihat aksi pencurian tersebut. Pelakunya berjumlah sekitar enam orang menggunakan tiga unit sepeda motor sejenis Vixion,” kata T. Zainal seraya menambahkan, kasus tersebut sedang saya laporkan ke pihak kepolisian.

 

Sumber: Ajnn

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.