Mercinews


Mantan Pimpinan Tim Mawar Laporkan Majalah Tempo ke Bareskrim Polri

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, Mercinews.com – Mantan pimpinan Tim Mawar Mayor Jenderal (Purn) Chairawan mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Tujuan kedatangannya adalah untuk melaporkan pemberitaan Majalah Tempo yang menyebut dugaan keterlibatan Tim Mawar di balik peristiwa kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Sebelumnya, Chairawan juga melaporkan kasus ini ke kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Didampingi kuasa hukumnya, Chairawan melaporkan pemberitaan Majalah Tempo yang berisikan dugaan keterlibatan Tim Mawar pada kerusuhan 21-22 Mei 2019 di sekitaran kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI.

Baca juga:  Kesaksian Tajudin yang Disuruh Kivlan Tembak Luhut-Wiranto-BG-Gories

“Ini melaporkan Majalah Tempo. Karena pemberitaan halaman depan, saya keberatan. Hanya itu saja,” ujar Chairawan di Gedung Bareskrim Polri.

Ketika ditanya mengenai delik pidana yang akan dilaporkan, Chairawan tak menjawab sembari masuk ke dalam ruangan pelaporan. Ia juga enggan membeberkan bukti yang dibawanya bersama kuasa hukum terkait pelaporan Majalah Tempo tersebut.

“Nanti lah. Nanti, ya,” katanya sembari berjalan menuju ruang pelaporan Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Chairawan bersama tim kuasa hukumnya mengadukan Majalah Tempo ke Dewan Pers. Jenderal bintang dua ini merasa keberatan dengan isi pemberitaan yang dimuat oleh Majalah Tempo dengan judul “Tim Mawar dan Rusuh Sarinah” edisi Senin, 10 Juni 2019.

Baca juga:  Surat Pencegahan Kivlan Zen ke Luar Negeri Dicabut

Kuasa hukum Chairawan, Herdiansyah menyebut pemberitaan Majalah Tempo cenderung tendensius dan tidak memiliki informasi yang terpercaya.

“Tempo terlalu tendensius memberitakan berita tersebut, langsung menuduh tanpa klarifikasi,” ucap Herdiansyah di Gedung Dewan Pers. di jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.