Mercinews


Haji Uma Dukung Terciptanya Dermaga Kopi di Bener Meriah

Haji Uma dalam kunjungan halal bi halal di Pendopo Bupati Bener Meriah, (11/6/2019) kemarin

Bener Meriah, Mercinews.com – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma dalam kunjungan halal bi halal di Pendopo Bupati Bener Meriah, Selasa (11/6/2019) kemarin. Mendukung penuh wacana program pengembangan Dermaga Kopi di Bener Meriah.

Terkait wacana program dermaga kopi yang ingin dikembangkan Bupati Bener Meriah. Dihadapan Haji Uma, Bupati Sarkawi berharap pemerintah pusat dapat membantu realisasi dermaga kopi ini. Setelah mendengar paparan dari Bupati Bener Meriah, Sarkawi Haji Uma mendukung penuh wacana yang akan dikembangkan.

Sebagaimana disampaikan oleh Haji Uma yang mengutip Bupati Bener Meriah, dermaga kopi ini nantinya akan fokus pada pengeringan kopi sortiran, pengemasan dan peti kemas untuk proses ekspor. Wacana ini akan sinergi dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun yang akan beroperasi kedepan nantinya.

Baca juga:  Gubernur Irwandi Buka Aceh Kuliner Festival 2018

Kita tentu saja kan mendukung penuh wacana program dermaga kopi yang disampaikan bapak Bupati. Ini kan menjadi terobosan program yang berpeluang mendongkrak perekonomian serta percepatan kemajuan daerah”, ujar Haji Uma.

Haji Uma melanjutkan, program ini bagian dari sektor pertanian, perdagangan dan perindustrian yang merupakan bidang kerjanya bidang kerjanya di Komite II DPD RI. Untuk itu, Haji Uma berkomitmen untuk bersama-sama mengawal dan memperjuangkannya ditingkat pemerintah pusat nantinya.

Baca juga:  Haji Uma Terpilih Jadi Wakil Sekretaris Kelompok DPD di MPR RI

Menurut Haji Uma, rencana akan pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, menjadi pintu gerbang bagi upaya peningkatan ekonomi serta kemajuan daerah. Karena itu, pemerintah daerah sudah semestinya mempersiapkan diri dengan mengembangkan berbagai program strategis yang berdampak konstruktif bagi pembangunan daerah.

Pertemuan silaturrahmi antara senator Aceh yang kembali terpilih mewakili Aceh diperiode mendatang dengan Bupati Bener Meriah ini berlangsung dalam akrab.

Selain membahas masalah pembangunan daerah, keduanya juga sempat membahas latar belakang masing-masing yang ternyata keduanya memiliki latar belakang sebagai santri pesantren.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.