Peristiwa

3 korban tenggelam asal Pidie ditemukan meninggal dunia di Aceh Barat

Petugas Pos SAR Meulaboh mengevakuasi jasad Aila Nazura (13), warga Desa Masjid, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Aceh

Meulaboh, Mercinews.com – Tim Pos SAR Meulaboh bersama tim gabungan berhasil menemukan seluruh korban tenggelam di kawasan Pantai Suak Timah-Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Kamis siang.

Ketiga korban yang berhasil ditemukan tersebut masing-masing Munawarah (15), Aila Nazura (13) serta Riski Saputra (10), semuanya tercatat sebagai warga Desa Masjid, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Aceh.

Korban sebelumnya tenggelam pada Rabu petang saat mandi di kawasan pantai di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, bersama ayahnya bernama T Samsuardi.

“Tiga korban tenggelam ini kita temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, di lokasi yang berada tidak jauh dari lokasi para korban dilaporkan tenggelam,” kata
Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono diwakili Koordinator SAR Pos Meulaboh, Budi Darmawan, Kamis.

Baca juga:  14 Nelayan asal Iran terdampar di perairan Meulaboh Aceh Barat

Ia menjelaskan, korban pertama yang berhasil ditemukan tersebut yakni Munawarah (15) ditemukan pada lokasi sekitar 500 meter dari lokasi korban dinyatakan tenggelam, dalam keadaan mengapung di permukaan laut, pada Kamis pagi sekira pukul 07.10 WIB

Kemudian korban kedua Aila Nazura (13) ditemukan 20 meter arah selatan dari lokasi kejadian pada pukul 10.10 WIB siang.

Sedangkan korban ketiga yakni Riski Saputra (10) ditemukan pada pukul 11.30 WIB sekitar 300 meter arah barat dari lokasi kejadian.

Baca juga:  TNI siagakan tenda untuk isolasi pasien Virus Corona di Aceh Barat

Petugas yang menemukan jasad korban langsung berupaya melakukan evakuasi jenazah ke darat, dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat untuk dilakukan pemulasaran jenazah.

“Dengan berhasilnya proses evakuasi seluruh korban dalam keadaan meninggal dunia, operasi pencarian terhadap korban dinyatakan ditutup dan seluruh unsur dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan terima kasih,” kata Budi Darmawan menambahkan.

Ada pun tim yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi para korban terdiri dari Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Barat, TNI, Polri, serta masyarakat, katanya menuturkan.

[m/]

 

Sumber: Antara

 

Comments