Mercinews

Asia Pasifik

4 Tersangka Pemerkosaan dokter hewan di India Ditembak Mati

Polisi India menjaga lokasi ditembak matinya empat tersangka kasus pemerkosaan (AP Photo/Mahesh Kumar A)

New Delhi, Mercinews.com – Kepolisian India menembak mati empat pria tersangka pemerkosaan dan pembunuhan seorang perempuan berumur 27 tahun, yang kasusnya telah memicu aksi-aksi protes massal di negeri itu.

Keempat pria itu ditembak mati ketika mencoba kabur saat berlangsung rekonstruksi perkara di kota Hyderabad, India selatan. Rekonstruksi tersebut digelar pada tengah malam.

Baca juga:  Zakir Naik Tak Diusir, Malaysia-India Punya Kesepakatan Rahasia?

“Mereka tewas dalam baku tembak. Mereka mencoba merebut senjata dari para petugas namun mereka tewas ditembak,” kata Prakash Reddy, wakil komisioner kepolisian di Hyderabad seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (6/12/2019).

“Kami menelepon ambulans namun mereka meninggal sebelum bantuan medis dapat menjangkau mereka,” imbuhnya.

Baca juga:  Patriot kepada Zakir Naik: Berhenti Menghasut Orang Malaysia!

Keempat orang itu ditangkap pekan lalu dengan tuduhan memperkosa, membunuh lalu dibakar, dan membakar tubuh korban, seorang dokter hewan, yang telah memarkir skuternya di jalan raya yang sibuk pada 27 November lalu.

Priyanka Reddy, 26, dokter hewan di India yang diperkosa, dibunuh dan dibakar oleh sekelompok pria. Foto/Twitter

Kepolisian menyatakan, keempat pria itu mengempiskan ban skuternya dan membujuk korban ke halaman parkir truk, dengan janji akan memperbaiki mesin skuternya. Namun mereka kemudian memperkosa wanita itu secara bergiliran dan membunuhnya, sebelum membakar jasadnya di bawah jembatan yang terisolasi.

Kejahatan tersebut memicu kemarahan nasional di India, yang telah menjadi sorotan internasional atas penanganan kasus-kasus tersebut sejak pemerkosaan dan pembunuhan brutal seorang mahasiswi di sebuah bus di New Delhi pada tahun 2012. [m/]

Comments