Mercinews

Daerah

400 Polisi Bogor Kawal Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

Kapolres Bogor saat apel pengamanan rekapitulasi suara Pilpres. (Husnul Khatimah/ayobogor)

Bogor, Mercinews.com – Sebanyak 400 personil polisi dari Polres Bogor mengawal prosesi pemakaman KH Ustadz Arifin Ilham dari rumah duka di Sentul menuju area pesantren Az-zikra Gunung Sindur, Kamis sore, 23 Mei 2019. Ratusan pelayat yang merupakan jemaah juga mulai berdatangan.

Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah. Selain itu, anggota Polri disiagakan di berbagai titik jalur agar memperlancar pengawalan mobil jenazah, dan rombongan pelayat dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Masjid Az Zikra Sentul untuk disalatkan. Jenazah akan kembali disalatkan dan dimakamkan di pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor.

Baca juga:  Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Istri: Selamat Jalan Suami Salehku

“Bentuk penghormatan kami kepada almarhum, kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang, tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas,” ucap AKBP Andi Moch Dicky, Kapolres Bogor.

Baca juga:  Jemaah Berebut Ingin Makamkan Jenazah Ustaz Arifin Ilham

Demi menghindari kepadatan di dalam dan sekitar rumah duka, Kapolres Bogor mengimbau agar para pelayat yang akan melaksanakan takziah untuk menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.

 

Sumber: Viva.co.id

Comments