Olahraga

500 Atlet Taekwondoin Perebutkan Piala Pemerintah Aceh

Foto: Rilsyah

Banda Aceh, Mercinews.com – Sebanyak 500 atlet taekwondo akan berlaga di turnamen terbuka memperebutkan Piala Pemerintah Aceh di Kota Banda Aceh, 12-18 Juli 2019.

“Open turnaman taekwondo ini pertama kali kita gelar. Atlet yang akan bertarung itu tidak hanya dari Aceh, tapi juga ada yang dari Provinsi Bangka Belitung dan Sumatera Utara, mereka sudah menyatakan ikut berpartisipasi,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Gunawan Usman di Banda Aceh, Selasa.

Open turnamen taekwondo itu akan berlangsung di gedung olahraga komplek stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh atau berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.

Baca juga:  Atlet wushu Aceh raih dua medali di Malaysia

Pertandimgan taekwando itu memperebutkan total hadiah sebesar Rp30 juta tersebut mempertandingkan empat kelas yang terdiri dari festival tingkat usia 6 sampai dengan 12 tahun, prestasi 12 sampai dengan 17 ke atas, Kyorugi dan poomsae atau tarung dan seni.

Dia menambahkan atlet asal Provinsi Sumatera Utara dan juga Bangka Belitung sudah menyatakan komitmennya ikut andil pada ajang yang memperebutkan piala Pemerintah provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Pihaknya saat ini terus melakukan berbagai persiapan sehingga kompetisi Taekwando tersebut dapat berjalan maksimal dan mampu melahirkan atlet-atlet terbaik dari cabang olahraga tersebut

Baca juga:  Aceh Telah Kumpulkan 15 Medali di Porwil 2019 Bengkulu

“Kami berharap dukungan semua pihak agar kegiatan olahraga ini berjalan baik dan sukses. Melalui olahraga juga menjadi harapan kita untuk terus memperkuat tali silaturrahmi sesama anak bangsa,” kata Gunawan Usman.

Pewarta : M Ifdhal
Uploader : Salahuddin Wahid
(ANTARA)

Comments