Aceh

68 prajurit Kodam Iskandar Muda ditugaskan ke Papua

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanuddin memberikan semangat kepada prajurit yang ditugaskan ke Indonesia timur di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (27/6/2020). Antara Aceh/HO/Pendam IM

Banda Aceh, Mercinews.com – Sebanyak 68 prajurit Kodam Iskandar Muda(IM), Aceh, terdiri perwira, bintara, dan tamtama ditugaskan ke Papua dan Maluku selama setahun.

Pemberangkatan prajurit TNI Angkatan Darat tersebut berlangsung dalam upacara dipimpin Panglima Kodam IM Mayjen TNI Hassanudin di Resimen Induk Kodam (Rindam) IM di Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu. (27/6).

Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin mengatakan puluhan prajurit Kodam Iskandar Muda tersebut ditugaskan tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial.

Mereka ditugaskan di wilayah Kodam XVI/Patimura meliputi Kepulauan Maluku dan Maluku, Kodam XVII/Cendrawasih meliputi Provinsi Papua, dan Kodam XVIII/Kasuari meliputi Papua Barat.

Baca juga:  3 Warga Aceh Tamiang yang ‘Nyantri’ di Pompes Al-Fatah Temboro Positif Covid-19

“Selamat kepada senegap prajurit Satgas Aparat Teritorial Kodam Iskandar Muda yang akan melaksanakan tugas ke Indonesia bagian timur,” kata Mayjen TNI Hassanudin.

Jenderal TNI bintang dua itu mengatakan tugas tersebut merupakan amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi, dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial.

Sebagai prajurit, kata Pangdam IM, harus selalu siap menjalankan tugas di mana pun dan kapan pun juga. Penugasan dalam dunia militer adalah hal biasa untuk menambah wawasan dan pengalaman, sehingga lebih profesional dan cakap dalam bertugas.

Baca juga:  Pentingnya Peran Orang Tua di Masa Penghentian Belajar Tatap Muka

“Penugasan di tempat baru bagi anggota Kodam Iskandar Muda merupakan suatu kebanggaan karena negara mempercayakan tugas kemiliteran kepadanya kalian. Saya yakin prajurit Kodam Iskandar Muda mampu menyelesaikan tugas dengan baik,” kata Mayjen TNI Hassanudin.

Mayjen TNI Hassanudin mengingatkan prajurit yang ditugaskan ke wilayah timur tersebut beradaptasi dan menghormati adat istiadat masyarakat setempat. Serta merebut simpati masyarakat, sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Laksana tugas dengan penuh tanggung jawab dan bekerja sama dengan cerdas, ikhlas, dan tuntas. Serta paling terpenting selalu jaga nama baik Kodam Iskandar Muda,” pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

[m/]

Comments