Aceh

Abdullah Puteh Harap Dana Otsus Tepat Sasaran

Abdullah Puteh Harap Dana Otsus Tepat Sasaran

Banda Aceh, Mercinews.com –  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, Abdullah Puteh, berharap Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Kabupaten/ Kota agar dalam merancang APBA dan APBK benar-benar ditata kelola dengan baik.

“Sehingga dana tersebut mengarah sepenuhnya, terutama dalam memberantas kemiskinan di Aceh,” kata Abdullah Puteh dalam keterangan tertulisnya kepada mediaaceh.co, Selasa 25 Februari 2020.

Abdullah Puteh mememinta agar perintah daerah tidak menghambur-hamburkan alokasi dana otsus kegiatan yang tidak jelas atau program remeh temeh yang justru membuat rakyat lebih menderita.

Baca juga:  Dari 1,5 tahun, kini Abdullah Puteh di Vonis Jadi 3,5 Tahun penjara

Sebelumnya, pada Kanduri Kebangsaan yang dilaksanakan di gedung Yayasan Sukma Kabupaten Bireuen, Presiden RI Joko Widodo menyetujui untuk memperpanjang dana otsus. Namun demikian, Presiden juga berpesan agar kegunaan anggaran dari Otsus harus dilaksanakan dengan lebih memperhatikan prioritas yang mendesak.

Salah satunya adalah yang sangat penting di garis bawahi adalah menuntaskan kemiskinan di Aceh, karena saat ini pada tingkatan 14 persen yang sangat signifikan. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah harus bijak dalam memilih dan memilah program-program apa yang harus di lakukan, agar keutuhan ekonomi dapat segera pulih dan meningkatkan kesenjangan sosial.

Baca juga:  Kamaruddin: Aceh Butuh Master Plan Pengelolaan Dana Otsus

[m/]

Comments