Aceh

Aceh harus Bangkit dari Daerah Termiskin di Sumatera Dalam Bingkai NKRI

Aceh harus Bangkit dari Daerah Termiskin di Sumatera

Banda Aceh, Mercinews.com – Setiap elemen di Kosgoro Aceh harus ambil bagian untuk mengentaskan kemiskinan yang terus membekap Aceh. Hingga saat ini Aceh seperti belum menemukan formula yang tepat untuk mengenyahkan kemiskinan yang melingkup kehidupan rakyat.

Hal itu disampaikan oleh PLT Ketua Kosgoro Aceh, Jamaluddin M. Jamil, pada Musda II Kosgoro Aceh di Hotel Grand Nanggroe, Minggu (15/12/2019).

“Kita membaca data, Aceh masih termiskin di Sumatera, peran apa yang harus dilakukan bersama agar Aceh keluar dari keterpurukan ekonomi? Untuk itu kami sebagai kader Kosgoro Aceh berupaya mengabdikan diri untuk pembangunan Aceh,” Kata Jamaluddin M. Jamil.

Baca juga:  Miris, Banyak Pengemis Anak di Lhokseumawe Mengaku Disuruh Orang Tuanya

Jamaluddin menuturkan, Kosgoro Aceh berdiri pada garda terdepan untuk mendorong pembangunan Aceh.

Jamaluddin M. Jamil ST, MM., melaporkan kepada Ketum PPK Kosgoro, Musda Kosgoro Aceh dihadiri oleh 23 Kabupaten/Kota. Kehadiran pengurus dari seluruh pelosok Aceh menurut Jamaluddin sebagai tanda dan semangat untuk membesarkan organisasi Kosgoro.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mari Wujudkan Bersama-Sama Membangun Aceh Untuk Lebih Baik dan Sejahtera Dalam Bingkai NKRI.”

Baca juga:  Di hadapan Rakyat, Jokowi Marahi Plt Gubernur Aceh Soal angka kemiskinan

“Kosgoro Aceh harus menjadi lokomotif dalam kemajuan Aceh.”Ujar Jamaluddin berharap.

Mantan Ketua KNPI Aceh itu mengajak kepada kader Kosgoro Aceh agar memberikan inspirasi dalam mendukung kemandirian ekonomi di Aceh. “Hasil Aceh begitu melimpah, ekonomi Aceh akan bangkit andai keterampilan dan segala fasilitas, infrastruktur terkelola dengan baik, kita harus bangkit dari label kemiskinan.”Ujar Jamaluddin M. Jamil.

Musda Kosgoro Aceh ini dibuka oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga Ketua Umum PPK Kosgoro DR (HC) H. dr. Agung Laksono. [m/]

Comments