Mercinews

Olahraga

Aceh Telah Kumpulkan 15 Medali di Porwil 2019 Bengkulu

Ketua Kontingeh Aceh dan tiga atlet pendulang medali @ist

Bungkulu, Mercinews.com – Hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 Bengkulu, Kontingen Aceh menambah tiga keping medali emas dari tiga cabor, yaitu dari atletik, renang, dan panjat tebing. Total medali yang diperoleh Kontingen Porwil Aceh hingga Senin, (4/11/2019),  sebanyak delapan medali emas.

Ketua Kontingen Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak merincikan, tambahan tiga medali emas berasal dari cabor panjat tebing dipersembahkan Adek Andriantos pada final combined putra. Medali emas selanjutnya diraih oleh M Rafliansyah, atlet renang Aceh yang turun di nomor 100 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 1.06.73 menit.

Baca juga:  Mualem Resmikan Pelatda Pra PON dan Porwil di halaman GOR KONI Aceh

“Emas ketiga dari cabang atletik dipersembahkan Fuad Ramadhan pada nomor 400 meter putra. Fuad mampu melewati limit PON yakni 48 detik,” kata Abu Razak.

“Kemarin (Minggu 3/11/2019) kita sukses mengumpulkan lima emas, empat perak, dan tiga perunggu,” kata Abu Razak.

Lima medali emas tersebut masing-masing dari cabor kempo, sepakbola, panjat tebing, renang dan muaythai.

Abu Razak menambahkan, total medali yang telah dikumpulkan Kontingen Aceh sebanyak 15 keping, dengan rincian delapan emas, empat perak dan tiga perunggu.

“Selain berhasil meraih medali, hari ini dua atlet dari cabor muaythai juga berhasil melaju ke babak final,” kata Abu Razak seraya menambahkan harapan tambahan pundi medali masih berpeluang diraih di cabang muaythai, atletik, bulutangkis, panjat tebing, tinju, bola voli, catur, dan biliar.[s/]

Comments