Mercinews

Aceh

Aceh terpilih Jadi Tuan Rumah Porwil 2023

Aceh terpilih Jadi Tuan Rumah Porwil 2023

Banda Aceh, Mercinews.com – Provinsi Aceh terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI tahun 2023. Kepastian ini diperoleh setelah penunjukan yang dilakukan pada Kamis (7/11) malam di Bengkulu.

Kabar baik ini sekaligus memperkuat kesiapan Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Pemerintah Aceh sendiri telah mendapat undangan untuk menerima Bendera Tuan Rumah Porwil XI 2023. Penyerahan bendera tuan rumah akan dilakukan bersamaan dengan penutupan Porwil X 2019 pada Sabtu (9/11) malam di Bengkulu.

Baca juga:  Cuaca di Aceh 34-35 Derajat Celcius Lahan Kosong di Samping Hotel Hermes Terbakar

Sementara itu Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan sangat bersyukur dengan terpilihnya Aceh sebagai tuan rumah Porwil 2023. Nova juga meminta doa seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung Aceh sebagai tuan rumah.

“Kita bersyukur dan mendukung penuh serta memohon doa seluruh rakyat Aceh agar lancar mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah,” ujar Nova, Jumat 8/11.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi. Menurutnya, Porwil tahun 2023 juga akan menjadi ajang uji coba kesiapan atlet Aceh menjelang PON 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca juga:  Partai Butamah Aceh Jadi Viral di Instagram, Ini Ceritanya

“Bahwa kita Pemerintah Aceh sangat mendukung Porwil 2023 dilakukan di Aceh. Kita juga saat ini sedang menyiapkan venue untuk persiapan PON 2024. Tentunya juga ajang Porwil 2023 menjadi ujicoba venue yang kita persiapkan untuk PON 2024,” ujar Dedy. []

Comments