Hukum

Ada Orang tak dikenal lempar ganja ke Rutan Cabang Idi, Aceh Timur

Kepala Cabang Rutan Idi Efendi memperlihatkan barang bukti berupa ganja di Cabang Rutan Idi, Sabtu (2/11/2019) ANTARA/HO

Idi, Mercinews.com – Petugas jaga Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi, Kabupaten Aceh Timur, mengamankan narkoba jenis ganja yang dilempar dari luar tembok oleh orang tak dikenal (OTK), Sabtu (2/11/2019).

Kepala Rutan Cabang Idi, Efendi SH di Idi, Minggu mengatakan, pelemparan barang haram tersebut terjadi sekitar pukul 18.33 WIB saat hendak warga binaan sedang melaksanakan ibadah Shalat Magrib.

Baca juga:  Diduga Menipu Sejumlah Warga, Oknum PNS BPN Aceh Timur Tangkap Polisi

“Saat itu, petugas yang sedang berjaga di pos belakang, tiba-tiba terdengar suara lemparan dari luar tembok ke dalam, sehingga petugas langsung mengecek, dan menemukan sebuah bungkusan,” ujar Efendi.

Sadikin yang saat itu bertugas langsung memberitahukan kepada petugas lainnya yang kebetulan sedang melakukan patroli di dalam blok hunian.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap bungkusan tersebut, ternyata didalamnya terdapat ganja. Barang haram itu kini kami serahkan kepada satuan Reserse Narkoba Aceh Timur untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.[s/]

Baca juga:  Racik Obat Herbal dengan Ganja, FW Ngaku Bisa Sembuhkan Sejumlah Penyakit

Pewarta : Hayaturrahmah
Editor : Heru Dwi Suryatmojo

Sumber: Antara

Comments