Mercinews

Daerah

Ada Sapi “Mampir” ke Kafe di Kota Semarang

Ada Sapi "Mampir" ke Kafe di Semarang
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Semarang, Mercinews.com – Video sapi masuk ke kafe viral di media sosial. Peristiwa itu ternyata terjadi di Cafe Khit and Kin, Kota Semarang Jawa Tengah. Peristiwa itu sempat membuat pengunjung ketakutan.

Tidak ada yang menyangka sapi hitam berukuran besar itu akan mampir ke cafe di Jalan Kalangsari III itu, termasuk manajer cafe, Gildas Billy yang saat itu berada di dapur.

“Yang tahu itu justru pengunjung dulu. Kejadiannya jam 13.28 siang tadi,” kata Billy ditemui di cafenya, Jumat (9/8/2019).

Seperti yang terlihat dalam video viral dari CCTV cafe, sapi itu langsung masuk dan mengagetkan 2 pengunjung di sana. Salah satu pengunjung menuju tangga, dan lainnya ke pojok ruangan.

“Tiba-tiba masuk saja, cuma beberapa detik di sini sekitar 20-an detik,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Aceh Utara Terima Satu Sapi Kurban Dari Jokowi

Sapi tersebut langsung keluar cafe dengan menyundul pintu seperti saat dia masuk. Beruntung pintu kaca tidak pecah dan tidak ada barang rusak. Tapi ternyata hidung sapi tersebut berdarah sehingga banyak darah bercecer di lantai dan dinding tempat sapi sempat berhenti.

“Hidungnya berdarah. Pas di dalam itu sapinya kayak marah. Tidak ada barang rusak, kita cuma bersih-bersih saja, baunya luar biasa,” pungkas Billy.

Sapi tersebut keluar dan langsung menuju arah Timur. Billy tidak tahu sapi tersebut milik siapa dan belum mencari tahu karena langsung sibuk bersih-bersih.

“Tidak tahu itu sapinya darimana,” katanya.

Billy mengatakan cafe ala western tersebut milik rekannya, suami istri bernama Mathew Puguh Suhadi dan Vindy Tantyo. Saat Billy mengabarkan Mathew, ternyata Mathew sempat tak percaya.

Baca juga:  Saat Idul Adha Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar Akan Tutup 3,5 Jam

“Dia tadi masih di kereta mau ke Surabaya. Saya kabari tidak percaya,” pungkasnya sambil tertawa.

Memang tidak bakal ada yang menyangka sapi yang akan 2 hari lagi hari raya Idul Adha itu masuk cafe. Billy juga tidak menyangka peristiwa itu viral dengan cepatnya.

“Video CCTV-nya sudah tersebar, tidak tahu siapa yang posting,” turup Billy

Untuk diketahui, tahun lalu peristiwa serupa terjadi di Semarang jelang Idul Adha. Saat itu peristiwa terjadi di Cafe Portobello, Jalan Setiabudi No 82 Kota Semarang pukul 21.30 WIB hari Selasa (21/8/2019). Saat itu sapi yang panik menyebabkan beberapa piring pecah dan pintu rusak.

 

Sumber: detikcom

Comments