Internasional

Akibat Virus Corona Sebuah Kota di Israel Kini Dikuasai Babi Liar

Foto :Haaretz Babi di Kota Haifa Israel

Mercinews.com – Ada kejadian unik di Kota Haifa, Israel selama Virus Corona atau COVID-19 mewabah. Kota yang berada di tepi Laut Tengah itu kini benar-benar telah dikuasai oleh makhluk hidup lain selain manusia.

Mau tahu apakah makhluk hidupnya?, saat ratusan ribu penduduk Kota Haifa mengurung diri di dalam rumah untuk mencegah penularan corona, di jalanan kini ramai bermunculan babi liar.

Jumlahnya tak terhitung lagi, nyaris di semua jalanan dan sudut kota kini banyak ditemukan babi hutan. Kebanyakan babi muncul secara bergerombol dan tak cuma babi dewasa yang menguasai kota, anak-anak babi yang masih kecil-kecil juga banyak lho.

Dikutip VIVA.co.id dari situs berita lokal Israel, Kamis 16 April 2020, selama ini memang banyak babi berkeliaran di sekitar kota yang berada di kaki bukit Karmel itu. Namun biasa para babi masuk ke kota setelah hari mulai gelap.

Baca juga:  Peserta BPJS Kesehatan yang Positif Virus Corona Ditanggung Pemerintah

Tapi sekarang, dalam kondisi kota yang lengang, para babi datang dan pergi sesuka hatinya tanpa mengenal waktu, baik siang atau juga malam.

Sebelum corona mewabah, kawanan babi liar ditemukan di tempat-tempat sampah pembuangan rumah makan. Namun sekarang para babi lebih banyak ditemukan di tempat-tempat sampah sekitar perumahan penduduk.

Sebab, tak ada lagi rumah makan yang buka, karena itulah tak ada lagi sampah sisa makanan di tempat sampah. Jika pun ada kondisinya sudah mengering dan tak disukai babi.

Kemunculan babi hutan menguasai Kota Haifa ternyata menjadi perhatian serius pemerintah setempat. Sebab, masih saja ada warga dan kelompok pemerhati hewan liar yang sengaja memberi makanan pada babi itu. Katanya sih hal itu dilakukan warga karena kasihan.

Baca juga:  Petugas Kesehatan Puskesmas Kopelma Darussalam Rapid Test ODP Covid-19

Dari dahulu Kota Haifa memang banyak ditemukan babi hutan. Sempat warga memburunya untuk sekadar mengurangi populasinya. Tapi pemerintah setempat sempat pula mengeluarkan peringatan agar tak mengganggu keberadaan babi, hingga akhirnya populasi babi liar semakin membesar di kota itu.

Walau begitu, kehadiran para babi ternyata cukup menjadi hiburan baru bagi warga selama menjalani proses membatasi diri keluar rumah. Terutama bagi anak-anak, babi kini menjadi tontonan gratis karena kapan pun bisa dilihat di sekitar perumahan.

 

[m/news]

 

Comments