Mercinews

Aceh

Aksi sudah berakhir, Namun Mahasiswa Tidak Percaya Anggota DPR RI Asal Aceh

Aksi sudah berakhir, Namun Mahasiswa Tidak Percaya Anggota DPR RI Asal Aceh/ Foto: modusaceh

Mercinews.com, Banda Aceh – Aksi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Aceh kembali berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Banda Aceh. Jalan, Tgk. Daud Beureueh, Kota Alam, Banda Aceh. Jumat, 27 September 2019.

Dari Pantauan Modusaceh,co, sejumlah mahasiswa sudah mengepung ruangan DPRA dengan menduduki kursi anggota dewan.

Hari ini, mereka meminta tindak lanjut anggota dewan untuk menampung aspirasi mereka. Cara nya, bertatap muka dan memberikan penyampaian secara langsung terhadap penolakan RKUHP, RUU KPK, Reforma Agraria serta berbagai isu nasional lainnya.

Baca juga:  Mahasiswa dan Pendemo Pro-UU KPK Baru Saling Lempar Botol di Depan DPR

Selain itu, mahasiswa meminta bertemu langsung dengan anggota DPR RI Asal Aceh.

“Sampai hari ini DPR RI asal Aceh tidak hadir menjumpai kita teman-teman,” ujar salah satu dari mereka.

Sebab itu, mahasiswa mengatakan sikap, tidak percaya lagi kepada anggota DPR RI asal Aceh Periode 2014-2019 dan dipilih kembali Pileg 2019-2024 dan tidak mengakui mereka sebagai penampung aspirasi masyarakat Aceh.

“Aksi yang kami lakukan sangat menjaga keamanan dan tidak merusak fasilitas. Kami tidak anarkis, kami datang atas nama rakyat,” ungkap mahasiswa.

Selain itu mereka menyampaikan, aksi yang dilakukan sebagai bentuk pembelaan terhadap rakyat Indonesia. Serta sebagai contoh untuk masyarakat daerah luar dalam membela negaranya.

Baca juga:  Polisi Kembali Tembakkan Gas Air Mata di Tol Dalam kota, Mahasiswa Terus Maju

Ketua DPRA, Muhammad Sulaiman SE, saat menemui mahasiswa menyampaikan, pihaknya sudah mencoba menghubungi anggota DPR RI asal Aceh. Namun, tidak ada kabar.

“Semua anggota DPR RI asal Aceh sudah saya hubungi namun tidak ada kabar,” ungkap Sulaiman.

Nah, mahasiswa mengatakan aksi hari ini sudah berakhir. Tapi, mahasiswa akan mengawal dan melakukan aksi selanjutnya jika DPR RI tidak mendengar aksi mereka. [m/]

Comments