Mercinews

Olahraga

Alhamdulillah’ Kata Pertama Terucap dari Mulut Khabib usai Pertarungan

Khabib Nurmagomedov - Alhamdulillah' Kata Pertama Terucap dari Mulut Khabib usai Pertarungan
Khabib Nurmagomedov berusaha mencekik Dustin Poirier dalam laga mereka di Abu Dhabi pada Sabtu 7 September 2019. (Daily Express)

Abu Dhabi, Mercinews.com – habib Nurmagomedov tak bisa menyembunyikan kegembirannya usai berhasil mempertahankan gelar kelas ringan. Kata Alhamdulillah pun meluncur dari mulut Khabib usai pertarungan.

Khabib membayar tuntas janjinya untuk menumbangkan Dustin Poirier. Meski menang, Khabib harus mengeluarkan semua kemampuannya pada pertarungan yang berlangsung di Pulau Yas Arena, Minggu (8/9/2019) dinihari. Dan di ronde ketiga Khabib memaksa Poirier melakukan tap out setelah tak tahan dengan kuncian di leher atau tepatnya rear naked choke.

Baca juga:  Lima Petarung Calon Penghancur Rekor Tak Terkalahkan Khabib

“Alhamdulillah,” kata Khabib ketika oleh pembawa acara diminta komentarnya. Tak hanya itu, petarung asal Rusia itu juga mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah membantu selama persiapan sampai pertarungan besaer tersebut.

Pegulat Muslim Khabib Nurmagomedov Mengucapkan Alhamdulillah Foto Twitter UFC - Alhamdulillah' Kata Pertama Terucap dari Mulut Khabib usai Pertarungan

Pegulat Muslim Khabib Nurmagomedov Mengucapkan Alhamdulillah (Foto: Twitter UFC)

“Saya ingin berterima kasih kepada ayah, pelatih, saudara-saudara, latih tanding, dan tim saya,” ujar Khabib sambil menyebut satu per satu saudara dan rekan-rekannya yang ada di arena pertandingan.

Baca juga:  Perebutan Gelar Juara Dunia, Khabib Nurmagomedov: David Poirier Tak Punya Kekuatan

Dengan kemenangan ini, Khabib mencatat hasil sempurna setelah tidah pernah mengalami kekalahan dalam 28 pertandingan sepanjang kariernya.

Sebelumnya Khabib Nurmagomedov membuat Dustin Poirier menyerah tap out di ronde 3 dari 5 ronde yang dijadwalkan, dalam laga utama UFC 242 di Abu Dhabi pada Sabtu malam 7 September 2019 atau Minggu dini hari WIB.

Sebuah serangan cekikan belakang yang dilancarkan Khabib, tak mampu dihindari Poirier sehingga memaksa petarung asal Amerika Serikat itu menyerah sebelum pingsan.

Berkat kemenangan tersebut, rekor Khabib masih belum tercoreng dengan 28-0-0. Sementara Poirier mengalami kekalahan ke-6 sepanjang karernya dari 32 laga.

“Alhamdulilah, saya tidak tahu mengapa malam ini saya bisa memiliki begitu banyak energi. Yang jelas saya bersyukur dapat kembali dengan kemenangan, dengan disaksikan saudara-saudara saya,”ujar Khabib.

Sementara itu Poirier mengatakan bahwa dia seharusnya mampu melakukan lebih baik.

“Saya minta maaf karena tidak mampu menunjukkan permainan seperti yang diharapkan,”kata Poirier.

Kemenangan ini juga mengukuhkan Khabib sebagai juara sejati kelas ringan (70 kg) UFC, dan menandai kesuksesannya dalam comeback setelah 11 bulan vakum akibat skorsing.

Pada laga berikutnya, Khabib Nurmagomedov akan menghadapi penantang utama Tony Ferguso. [m/]

 

Comments