Mercinews

Aceh

Anggota DPRA dari Fraksi PA Ziarahi Makam Hasan Tiro dan Tgk Lah

Anggota DPRA dari Fraksi PA Ziarahi Makam Hasan Tiro dan Tgk Lah

Banda Aceh, Mercinews.com – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh yang baru saja dilantik pada Senin (30/10/2019) lalu berziarah ke makam mendiang Pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Tgk Muhammad Hasan di Tiro di Gampong Manggra, Kemukiman Muerue, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Jumat (4/10/2019).

Ziarah makam itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRA sementara, Dahlan Jamaluddin, didampingi Tarmizi SP, Irfansyah, Tgk Azhar Abdurrahman, Martini, Tgk Yunus, Tgk Saifudin Yahya (Pak Cek), Tgk Mawardi (Adek), Tgk Anwar, dan H. Khalili.

Baca juga:  Pang Ucok: Awai Tanyo Tamuprang Ngon Bude, Jinoe Tanyoe Tamuprang Ngon Politik

Anggota DPRA, Tarmizi SP mengaku kedatangan mereka ke makam Hasan Tiro untuk menghadiahkan doa dan juga kepada seluruh para syuhada yang telah berjasa untuk rakyat Aceh.

“Mereka yang telah tiada hanya butuh doa dari kita. Makanya ini awal yang baik, kami berkumpul disini di makam orang tua kami untuk menghadiahkan do’a kepada mereka,” kata Tarmizi SP.

Selain berdoa, kata Tarmizi, kedatangan mereka juga untuk mengambil semangat dari sosok Almarhum Hasan Tiro dalam berjuang, yang akan mereka teruskan untuk melanjutkan perjuangan Almarhum Hasan Tiro.

“Semangat persatuan ini semoga ke depan menjadi spirit bagi kami dalam menjalankan amanah rakyat dan mampu berjuang untuk Aceh secara umum,” ujarnya.

Sebelumnya, Tarmizi mengaku bersama Irfansyah juga sudah melakukan ziarah ke makam Almarhum Mantan Panglima GAM Tgk Abdullah Syafi’ie di Pidie Jaya.

Baca juga:  Kampanye Partai Aceh di Lhokseumawe dihadiri ribuan massa

“Saya bersama Irfansyah juga sudah berziarah ke makam Tgk Abdullah Syafi’ie. Ziarah ini hanya untuk mendoakan para pejuang kita dan sekaligus mengambil semangat mereka untuk berjuang dalam mensejahterakan masyarakat Aceh,” ujarnya.[m/]

Comments