Peristiwa

Anggota TNI AD di Aceh Singkil Ini Hilang Sejak Rabu, Belum Ditemukan

Singkil, Mercinews.com – Anggota TNI AD Fakhrul Radami (22), yang dilaporkan hilang sejak Rabu, 19 Februari 2020, belum juga ditemukan.

Hingga Kamis, 20 Februari 2020, petugas gabungan masih terus berjibaku melakukan pencarian anggota TNI yang bertugas di Kompi A Yonif 115 Kecamatan Suro, Aceh Singkil tersebut.

Pencarian dikonsentrasikan di daerah aliran sungai Selok Aceh, Kecamatan Singkil. Di lokasi itu pula, pada Rabu malam lalu, ditemukan sepeda motor milik Fakhrul Radami serta beberapa barang-barang miliknya.

Ahmad Yani, ayah kandung Fakhrul Radami mengatakan, anaknya tersebut berangkat pada Selasa, 18 Februari 2020 dari Pulau Banyak menuju Singkil.

Baca juga:  Gadis Pijay Naik L-300 ke Rumah Pamannya di Banda Aceh, Belum di Ketahui Keberadaannya

Namun pada Rabu malam, 19 Februari 2020, Ahmad Yani menerima informasi bahwa telah ditemukan tas, helm, serta Yamaha RX King milik anaknya di kawasan Sungai Selok Aceh.

“Mendengar kabar itu kami langsung berangkat ke Singkil,” katanya, Kamis (20/2/2020).

Mantan anggota DPRK Aceh Singkil tetap berharap sesuatu yang terbaik untuk anaknya.

“Doakan yang terbaik untuk anak saya,” katanya.

“Saya tidak memiliki firasat apa-apa, namun ibunya meyakini (korban) ada di lokasi ini.”

Ahmad Yani berterima kasih kepada semua pihak khususnya petugas, rekan-rekannya dari kesatuan, atas usaha mereka mencari anaknya tersebut.

Baca juga:  Kepala Korban Yang Tertembak Polisi, Peluru Tembus Sampai Tengkuk Belakang

“Siang malam mereka terus melakukan proses pencarian anak saya,” katanya.

Sementara Danton Basarnas Sibolga Ruvinus Bangun yang ikut terjun melakukan pencarian mengatakan, pencarian akan dilakukan selama tiga hari ke depan terhitung Kamis, 20 Februari 2020.

“Untuk tanda-tanda, selain yang ditemukan pada sore kemarin seperti sepeda motor, tas, dan helm, lainnya masih nihil,” katanya.

Pencarian tidak hanya dilakukan dengan memantau dari atas permukaan, tapi juga dengan melakukan penyelaman.

Pihaknya juga mengalami kendala di mana terdapat kemunculan buaya serta kondisi air keruh yang mempengaruhi jarak pandang saat menyelam. [m/]

 

Sumber: Beritakini.co

Comments