Peristiwa

Angin kencang tumbangkan sejumlah pohon di Meulaboh

Petugas kepolisian dari Polres Aceh Barat melakukan penjagaan di ruas Jalan Swadaya, Meulaboh, saat sebuah pohon tumbang ke atas badan jalan akibat angin kencang, Sabtu (27/4/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh, Mercinews.com – Sejumlah pohon yang tersebar di dua titik di Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh tumbang ke badan jalan, Sabtu (27/4) sore, akibat angin kencang yang melanda wilayah itu.

Pantauan Antara, pohon yang tumbang ke badan jalan tersebut berada di ruas Jalan Swadaya, Meulaboh tepatnya di depan Kantor PT PLN (Persero) Area Meulaboh.

Akibatnya, akses transportasi di ruas jalan protokol tersebut terpaksa dialihkan ke Lorong Delima, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan.

Baca juga:  Angin Kencang Landa Jakarta Pada Rabu Dini Hari

Sejumlah petugas kepolisian dari Satuan Sabhara dan Satlantas Polres Aceh Barat juga melakukan penjagaan di lokasi tumbangnya pohon.

Petugas juga berusaha mengalihkan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Sebelumnya, angin juga menumbangkan pohon di ruas Jalan Blang Pulo, Meulaboh dan menimpa sebuah rumah warga di kawasan ini.

“Anginnya kencang sekali, tadi ada satu warga yang jatuh saat pohonnya tumbang,” kata Darwis (42) seorang saksi mata, warga Jalan Swadaya, Meulaboh kepada Antara, Sabtu sore.

Baca juga:  Tiga Rumah Warga Abdya Rusak di Hantam Badai

Warga berharap pohon yang tumbang ke atas badan jalan tersebut dapat segera diatasi.

 

Pewarta : T Dedi Iskandar
Editor : Heru Dwi Suryatmojo

(ANTARA)

Comments