Mercinews

Nasional

Anies Baswedan: Joserizal Adalah sosok Teladan di antara Para Pejuang

Anies saat takziyah di kediaman keluarga almarhum, di Cibubur, Bekasi Selasa (21/1) malam

Cibubur, Mercinews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sosok Dr. Joserizal Jurnalis Sp.OT adalah teladan di antara para pejuang.

“Beliau menjadi teladan di antara begitu banyak para pejuang, menjadi teladan di mata awam, di mata umum begitu banyak, tapi menjadi teladan di antara pejuang itu tidak banyak dan Allah yarham Dr. Jose adalah teladan di antara para pejuang,” kata Anies saat takziyah di kediaman keluarga almarhum, di Cibubur, Bekasi Selasa (21/1) malam.

Menurut Anies, apa yang almarhum kerjakan  sejak tahun 1999 sampai akhir hayatnya sudah menginspirasi ribuan orang untuk mau bekerja bagi umat dan sesama.

Baca juga:  Dewi Tanjung: Presiden Soeharto Saja Bisa Lengser, Apalagi Gubernur Anies

“Pekerjaan kemanusiaan itu membutuhkan energik ekstra dan orang seperti beliau terbukti energik,  bahkan beliau bisa saja berpulang  selesai tugasnya di dunia ini, tetapi apa yang dikerjakan, diteruskan oleh semua, insyaaAllah Jannah-Nya,” ujar Anies.

Anies mengatakan, jariahnya betul-betul akan membawa aliran yang tak pernah berhenti pahala untuk Allahu yarham Dr. Joserizal.

“Kita semua kehilangan sosok Dr. Jose, kita kehilangan wajahnya, suaranya, ceritanya obrolannya, tapi kita tidak kehilangan dengan amalnya, kita merasakan terus amalnya di sini,” pungkas Anies.

Joserizal wafat dalam usia 56 tahun (11 Mei 1963 – 20 Januari 2020) di Rumah Sakit Harapan Kita, Senin (20/1) dini hari pukul 00.38 WIB. Jenazahnya dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Senin (20/1) siang.

Baca juga:  Anda Tidak Suka Dengan Anies, Silahkan Pindah Saja ke Provinsi Lain

Almarhum Joserizal dikenal sebagai salah seorang pendiri organisasi kemanusiaan Medical Emergency Committee Rescue (MER-C yang melakukan pertolongan kemanusiaan di wilayah-wilayah konflik dan bencana di dalam maupun di luar negeri.

Sosok Joserizal juga yang menginisiasi pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina dan di Rakhine, Myanmar.

Almarhum juga merupakan salah seorang pendiri dan komisaris PT Kantor Berita MINA berpusat di Jakarta.[m/]

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments