Amerika

AS Tangkap Wanita Israel yang Ajarkan Pasukan ISIS via Online

Wisconsin, Mercinews.com – Aparat Amerika Serikatmenangkap wanita warga negara Israel yang tinggal di Wisconsin. Hal itu gara-gara wanita bernama Waheba Issa Dais itu diyakini melatih pasukan ISIS via online.

Dilansir dari AFP, Kamis (14/6/2018), selain melatih pasukan ISIS terkait penyerangan, Waheba juga mengajarkannya memasak risin (protein beracun yang ada pada jarak pohon). Dalam perpustakaan Waheba juga ditemukan buku tentang bom, racun, dan rompi bunuh diri.

Baca juga:  Tentara Israel Tewas setelah Kepalanya Dilempar Batu di Tepi Barat utara

Waheba yang merupakan seorang janda ditangkap pada Rabu (13/6) waktu setempat di Cudahy, Wisconsin. Departemen Kehakiman AS mendakwa Waheba coba memberi dukungan material kepada ISIS.

Aparat menyebut Waheba menjadi orang pertama dalam enam bulan terakhir yang ditangkap atas tuduhan mendukung kelompok jihadis melakukan penyerangan. Waheba Issa Dais menjadi warga AS sejak 1992.

Dalam dakwaan Waheba disebutkan menggunakan sejumlah akun sosial media untuk mempromosikan ISIS dan memfasilitasi perekrutannya.

Baca juga:  Pidato di Majelis Umum PBB, Trump Sebut Iran Haus Darah

Dia mengelola perpustakaan online tentang cara membuat bom, senjata biologis, racun, dan rompi bunuh diri. Dia juga mengusulkan target serangan bom termasuk festival jalanan dan perayaaan musim panas. (deticom)

Comments