Mercinews

Peristiwa

Asrama Mahasiswa di Meulaboh Terbakar

Asrama Mahasiswa di Meulaboh Terbakar/ Foto: Modusaceh

Meulaboh, Mercinews.com – Asrama yang ditempati mahasiswa asal Kecamatan Woyla, yang terletak di Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat terbakar. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengerahkan 2 unit Damkar untuk proses pemadaman.

Mahasiswa asal Woyla yang berada di Asrama saat itu, terkejut dan segera keluar menyelamatkan diri. Saat ini belum diketahui sumber api yang membakar habis satu asrama yang berkontruksi kayu tersebut. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga:  Jalan masuk menuju Kampus baru STAIN Meulaboh di blokir Warga

“Kami tidak tahu api muncul dari mana, saat itu kami sedang istirahat di dalam asrama, tiba-tiba terasa panas, kita liat sudah ada api, kemudian kita keluar dari sana,” kata Indra Gunawan, seorang mahasiswa asal Woyla.

Dikatakannya, karena merasa panik api yang semakin besar, saat keluar dari asrama tidak ada yang bisa diselamatkan lagi selain Laptop dan Sepeda Motor, sementara baju dan peralatan lain ikut terbakar bersama asrama. Kebakaran terjadi sekira Pukul 09.00 WIB, Kamis (29/8/2019).

Amatan di lokasi, asrama milik mahasiswa Woyla itu ludes terbakar dan rata. Api menyebar dengan cepat disebabkan bahan bangunan yang terbuat dari papan. Dalam waktu 30 menit api berhasil dipadamkan.

Baca juga:  Gedung Kemenhub Jakarta Terbakar, 3 Orang Tewas dan 14 Selamat

Mahasiswa asal Woyla berharap pemerintah dapat membantu pihaknya untuk membangun kembali asrama mereka yang ludes terbakar. “Semoga bisa dibantu untuk dibangun kembali lah, Katanya.