Mercinews

Aceh

Azhari Cage: Pernyataan Ketua Himas di Jakarta Seperti Kentut dalam Air

Juru Bicara KPA Azhari Cage

Banda Aceh, Mercinews.com – Juru Bicara KPA Azhari Cage, menilai pernyataan Ketua Himas Jakarta, Denfinal, sifatnya sangat provokatif dan bisa membangkitkan atau memicu konflik baru di Aceh.

Denfinal mengatakan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) harus dihapuskan di muka bumi Aceh.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara KPA pusat, Azhari Cage mengatakan, pernyataan Denfinal itu seperti orang tidur yang sedang menggigau, kalau masih kurang darah jangan tidur sehingga ketika menggigau akan mengatakan yang tidak-tidak, jelasnya.

Hal tersebut disampaikan juru bicara KPA pusat, Azhari Cage, melalui pers rilisnya yang diterima Acehsatu.com, Jum’at (30/8/2019).

Lebih lanjut Azhari Cage menjelaskan, perkataan nya ini sangat melukai para mantan TNA /Kombatan GAM dan bisa membangkitkan amarah dari masyarakat Aceh.

Baca juga:  Azhari Cage Pertanyakan Isu Hubungan Irwandi dengan Perempuan Asal Manado

“Kalau tidak mengerti tentang GAM, tentang Aceh dan perdamaian Aceh sebaiknya jangan menjadi nila didalam susu,” terang Azhari.

Azhari juga meminta agar masalah yang terjadi dipapua sekarang jangan dikait-kaitkan dgn Aceh.

“justeru kalau dikaitkan dgn perkataan perkataan provokatif itulah yg akan memprovokasi masyarakat Aceh, apakah denfinal mau bertanggung jawab?,”ujar Azhari.

“Ribuan personil mantan mesin perang masih hidup di Aceh mereka masih bersabar walau damai ini belum sesuai harapan degan belum terealisasi seluruh butir-butir MoU Helsinki dan UUPA, mereka masih hidup serba kekurangan diseluruh pelosok Aceh,” jelas Juru KPA Azhari Cage.

Baca juga:  Irwanda: GAM Diakui Dunia Internasional, Ketua HIMAS Denfinal Harus Minta Maaf

Azhar juga mengingatkan saudara denfidal jangan sampai perkataan anda yang penuh kebencian untuk GAM membuat seperti lebah yang lagi tidur diganggu sarang nya.

“Jangan mengganggu lebah yang lagi tidur di sarangnya, ucap Azhari.

Saya juga telah dihubungi oleh Isra Fuaddi, Ketua mahasiswa Simeulue di Banda Aceh.

“Isra Fuaddi mengatakan bahwa pernyataan Denfinal tidak mewakili masyarakat Simeulue, itu artinya kita anggap saja Denfinal sedang kentut didalam air” pungkas Azhari atau yang akrab disapa Azhari Cagee.

Comments