Mercinews

Politik

Azhari Cage Pertanyakan Isu Hubungan Irwandi dengan Perempuan Asal Manado

Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Azhari Cage mempertanyakan kepada Gubernur Irwandi Yusuf tentang hubungannya dengan salah seorang perempuan yang berasal dari Manado.

“Ada desa desus tentang gubernur menyangkut dengan salah seorang wanita yang berasal Manado,” kata Azhari Cage dalam sidang paripurna dengan agenda menjawab hak interpelasi Gubernur Aceh di Gedung DPR Aceh, Kamis (28/6).

Ia menjelaskan salah satu tugas DPRA adalah mengawasi jalannya pemerintahan dan hukum serta tata kelola pemerintahan. Ini ada desak desus tentang masalah gubernur yang menyangkut dengan salah seorang wanita yang berasal dari Manado, dan ini berkembang menjadi konsumsi publik.

Baca juga:  Soal Dana Hibah, DPRA: Plt Gubernur Aceh dan TAPA Jangan Bohongi Publik

“Perlu dijelaskan oleh gubernur isu tersebut, jangan kemudian isu ini menjadi konsumsi media, karena dalam Undang-undang ASN sudah mengatur tentang gubernur, wakil gubernur, bupati/wali kota berhak memiliki istri berapa,” ungkap Politisi Partai Aceh itu.

Dalam kesempatan itu, Azhari juga menyampaikan bahwa selama ini baik dalam visi misi dan disetiap kesempatan, Gubernur Aceh selalu mengungkapkan kalau pemerintah sekarang adalah pemerintah hana fee.

Baca juga:  Azhari Cage Serahkan Bantuan Untuk Warga Miskin di Aceh Utara

“Tapi kemudian kenapa ada ribut-ribut tentang rebutan proyek, termasuk berkembang di media sosial, ini perlu juga menjadi catatan dan perlu dijawab,” ujar Azhari Cage.

Nova Iriansyah yang mewakili Gubernur Aceh dalam kesempatan itu mengatakana akan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tersebut kepada Irwandi Yusuf.

“Saya akan menyampaikan kepada Irwandi Yusuf untuk segera memberi penjelasan,” ujarnya.[]

 

Sumber: Ajnn.net

 

Comments