Mercinews

Aceh

Ban Mobil dan Onderdil Milik PMI Aceh Barat Hilang Diparkiran

Kondisi mobil PMI Aceh Barat setelah ban mobilnya dicuri orang. Foto: Ist

Aceh Barat, Mercinews.com – Belasan ban mobil serta roda yang terpasang pada kendaraan operasional milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat raib. Peristiwa raibnya ban mobil serta roda pada mobil operasional tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa (3/9/2019) dini hari.

Peristiwa hilangnya roda serta ban mobil tersebut diketahui pada pagi hari, setelah pihak PMI setempat mendapat informasi dari warga. Bukan hanya ban mobil, namun sejumlah onderdil yang ada pada bagian mobil juga hilang.

Baca juga:  Diterjang Badai Sejumlah Rumah Rusak dan Tumbangkan Pohon di Aceh Barat

Ban mobil yang hilang terdapat pada mobil operasional yang telah rusak dan diparkirkan di markas PMI lama yang berada di Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan.

Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Barat, Teguh Wahyudi, mengatakan jumlah ban mobil milik PMI tersebut sebanyak 14 unit, yang teradapat pada lima unit mobil.

“Informasi yang kami peroleh dari masyarakat. Dan kami langsung bergerak ke lokasi, kami temukan onderdil yang terdapat dalam mobil hilang dan ban mobil hilang. Yang paling banyak ban mobil. Mobil ini memang sudah tidak lagi bergerak,” kata Teguh Wahyudi.]

Baca juga:  Dinkes Aceh Barat bagikan 2.500 masker untuk cegah dampak kabut asap

Dikatakannya, pihak PMI setempat akan membahas persoalan ini guna mengambil langkah selanjutnya. Namun, kata dia, sebelum mengambil langkah lanjutan, pihaknya akan mengabarkan terlebih dahulu hal ini kepada Ketua PMI yang saat ini sedang berada di luar daerah.

“Kepada polisi kami memang belum melaporkan peristiwa ini, kami akan duduk dulu bersama pengurus guna membahas masalah ini,” ujarnya. [m/a]

Comments