Mercinews

Nasional

Bappenas: Presiden dan DPR Pindah Ke Kaltim pada tahun 2024

Foto: Grandyos Zafna

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) berserta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi pindah ke ibu kota negara pada tahun 2024.

“Ya rencananya gitu. Ya pindah dong, Presiden, Istana Negara kita harapkan DPR juga pindah,” kata Bambang di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Baca juga:  Soal Ibu Kota Baru, Polri Tunggu Keputusan Pemerintah untuk Pindahkan Pasukan

Bambang bilang, kepindahan Presiden Jokowi ke Provinsi Kalimantan lantaran pembangunan gedung Istana Kepresidenan, kementerian lembaga, legislatif, hingga yudikatif telah rampung.

Mengenai status Istana Kepresidenan di Jakarta, kata Bambang, nantinya akan tetap menjadi objek vital, sedangkan untuk gedung pemerintahan yang lain bisa disewakan kepada pihak swasta.

Baca juga:  Untuk Biayai Pemindahan Ibu Kota Rp466 T, Jokowi Usul Jual Tanah Negara di Kaltim

Oleh karena itu, Mantan Menkeu ini memastikan gedung-gedung kementerian/lembaga yang menjadi aset negara tidak akan sepi.

“Kamu khawatir gedungnya kosong? Banyak hantunya gitu?,” tegas Bambang.

“Ya tadi kerja sama pemanfaatan aset. Apapun bentuknya pasti aset itu jangan sampai nganggur dan tidak produktif,” sambungnya.

 

Sumber: detikcom