Mercinews

Nasional

Batal Jadi Paskibra, Koko Ardiansyah Bertemu Presiden Jokowi di Istana

cbfcaada 2fa6 4de3 a5f5 800fb5809bc7 43 - Batal Jadi Paskibra, Koko Ardiansyah Bertemu Presiden Jokowi di Istana
Koko Ardiansyah bertemu Presiden Jokowi di Istana, Sabtu (17/8/2019) Foto: Dok. Istimewa

Jakarta, Mercinews.com – Koko Ardiansyah yang batal jadi Paskibra ditunjuk menjadi petugas pembaca naskah Pembukaan UUD 1945 di Kemenpora dan diajak ke Istana. Rupanya, Koko juga sempat bertemu Presiden Joko Widodo.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh mengatakan, Koko kembali ke Istana pada sore hari. Koko beristirahat sejenak di sela-sela waktu sebelum upacara penurunan bendera.

“Maklum, dia datang dini hari, setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, dan belum istirahat. Untuk memastikan hak kesehatannya, dia kembali ke hotel tempat menginap, tak jauh dari Istana,” ujar Niam saat dimintai konfirmasi, Sabtu (17/8/2019).

Baca juga:  Pengangguran Dapat 'Gaji' dari Jokowi, Ini Kategorinya

Pada petang hari, Koko yang ditemani Niam kembali ke Istana untuk mengikuti acara ramah tamah Presiden bersama Paskibraka dan Gita Bahana Nusantara. Nah, di sinilah Koko bertemu dan berfoto bareng Jokowi.

“Koko sengaja kami ajak. Kami berangkat dari Masjid Cut Mutia, masjid bersejarah di Jakarta. Alhamdulillah, Presiden berkenan foto bersama Koko. Luar biasa,” kata Niam.

Koko sempat menjadi sorotan setelah dirinya gagal masuk tim Paskibra tingkat kabupaten di Labuhanbatu. Kasus tersebut viral di media elektronik dan media sosial.

Baca juga:  Calon Paskibra Untuk 17 Agustus 2018 di Kabupaten Bireuen Mulai Berlatih

Koko gagal masuk sebagai pasukan pengibar bendera di Labuhanbatu setelah disingkirkan peserta lain. Dalam unggahan di akun media sosialnya, Koko mengatakan ada pergantian mendadak oleh putra Plt Bupati Labuhanbatu sebagai petugas upacara peringatan kemerdekaan.

Namun tak lama setelah videonya viral, Koko mengklarifikasi dirinya hanya sebagai cadangan anggota Paskibraka tingkat kabupaten. Dia baru mengetahui putra Plt Bupati Labuhanbatu yang menggantikannya telah mengikuti seleksi tingkat provinsi tapi gagal sehingga berhak mendapatkan posisi tersebut.

 

Sumber: detikcom

Comments