Nasional

Benarkah Ada yang Ingin Menghancurkan Nama Baik Ustaz Abdul Somad?

Ustaz Abdul Somad Foto: Tangkapan layar instagram UAS

Jakarta, Mercinews.com – Tidak hanya pujian, cacian kerap sampai ke telinga Ustaz Abdul Somad. Hal itu disebut ada yang merencanakan agar nama UAS hancur. Benarkah?

Sebagai manusia biasa, UAS mengaku kerap merasakan sakit hati mendengar olok-olokan terhadap dirinya. Hal itu ia curahkan ke Ustaz Derry Sulaiman, seperti yang terlihat di Instagram-nya.

“Soal bully, menurut saya tak banyak yang membully beliau, tapi menurut saya ini tersistematis. Seperti ada orang-orang yang sengaja menghancurkan nama baik beliau, merusak karakter. Ada upaya mengedit video-video beliau, sehingga memunculkan salah tafsir dari umat. Semoga yang membully Ustaz Abdul Somad diberi hidayah,” ungkap Ustaz Derry Sulaiman kepada detikcom, Jumat (7/2/2020).

Baca juga:  UAS Naik Moge Pakai Peci, Netizen Mengingatkan: Jangan Lupa Helm, Ustaz

Menurutnya, kondisi UAS kini baik-baik saja. Saat ini, ia tengah menjalani safari di Asia Tenggara. Ustaz Derry juga menceritakan kegiatan UAS yang minggu lalu menjadi profesor tamu di salah satu universitas di Brunei.

“Kita sebenarnya malu, negara tetangga begitu memuliakan beliau. Sementara kita, di sini tak bersyukur diberikan sesuatu yang hebat, yang baik hati dan pintar,” sesalnya.

Meski begitu, ia juga yakin hanya segelintir orang saja yang melakukan bully kepada UAS. Ia bahkan berharap publik Indonesia, selalu mencintai ulama seperti Ustaz Abdul Somad.

Baca juga:  KASN Minta UIN Riau Tegur Ustadz Abdul Somad karena Dukung Prabowo

“Kalau masalah rumah tangga dan sebagainya, semua orang punya masalah dan itu tak ada urusannya dengan publik dan bukan konsumsi umum karena beliau pun tak pernah publish keadaan rumah tangga selama ini. Jadi kita tak usah ikut campur urusan ulama, ingat pesan saya sederhana, daging ulama itu beracun. Jadi jangan sampai kita itu salah bicara, salah mem-bully, salah menghina para ulama. Mengghibah ulama bisa-bisa kita celaka keracunan dan binasa,” jelasnya.

[m/]

Sumber: detikcom

Comments