Mercinews

Politik

Bendera Bulan Bintang Ramaikan Kampanye Akbar PA Aceh Utara

IMG 20190411 WA0111 wm - Bendera Bulan Bintang Ramaikan Kampanye Akbar PA Aceh Utara
[email protected]/Mediaaceh.co

Banda Aceh, Mercinews.com – Puluhan lembar bendera bintang bulan ikut ramaikan kampanye Akbar Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara di lapangan Landing, Lhoksukon Aceh Utara, Kamis 11 April 2019.

Sejumlah pemuda mengibas-ngibaskan puluhan bendera bintang bulan di hadapan panggung utama kampanye terakhir Partai Aceh yang dihadiri puluhan ribu massa tersebut.

Menurut amatan mediaaceh.co, di awal acara kampanye, panggung utama masih belum tampak sehelaipun bendera bintang bulan, hanya sejumlah bendera partai Aceh ukuran besar dan kecil yang di pasang oleh panitia untuk menghiasi ornament panggung kampanye. Disisi kiri dan kanan panggung dua buah bendera partai Aceh ukuran sedang terpasang pada tiang ukuran 2 meter.

Ketika acara kampanye dimulai, barulah bendera bintang bulan mulai terlihat satu-satu. Bendera bintang bulan yang diikat pada bambu buluh ukuran satu setengah meter mulai mereka kibas-kibaskan di hadapan panggung.

Baca juga:  Pemilu di Kanada, 778 WNI Ikut Nyoblos

Beberapa menit kemudian jumlah bendera bintang bulan di depan panggung utama semakin bertambah dan terus bertambah seiring para orator memompa samangat massa yang menghadiri kampanye Akbar Partai Aceh tersebut.

Sisi kiri dan kanan panggung sebelumnya terpasang dua buah bendera partai Aceh ukuran sedang pada tiang ukuran 2 meter pun tiba-tiba tergantikan dengan bendera bintang bulan.

Panitia kampanye Akbar Partai Aceh kabupaten Aceh Utara ditanyakan mengaku tidak tahu siapa yang telah mengantikan bendera partai dengan bendera bintang bulan pada acara kampanye tersebut.

“Ramai sekali orang, saya kurang perhatikan siapa yang melakukannya, coba ditanyakan keorang lain, mungkin ada yang tau,” kilah Amiruddin, Juru bicara Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara.

Amiruddin menjelaskan, panitia kampanye tidak mensetting adanya bendera bintang bulan pada kampanye Akbar ini, itu murni antusias masyarakat pendukung yang membawanya dari rumah masing-masing.

Baca juga:  Kautsar Akan Deklarasikan Relawan Cakra AHY di Aceh

“Bendera Bintang Bulan itu milik masyarakat, mereka yang bawa, panitia tidak menyediakan. Pengibaran bintang bulan itu hak politik rakyat, kami penitia tak bisa melarangnya karena masayarakat menganggap bintang bulan sudah sah, memiliki, membawa dan menyimpan, karena sudah diqanunkan,” ujar Amir.

Namun, kata Amir, panitia sangat berterimakasih kepada semua massa yang hadir karena tidak anarkis, sangat tertib dan santun sampai acara kampanye selesai.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kampanye ini, terutama pihak penyelengara pemilu dan pihak keamanan yang telah bekerja secara professional dalam bersikap, tentu ini tugas yang tidak ringan, kita semua patut bersyukur karena sampai acara berakhir, hal-hal yang tidak kita inginkan bersama tidak terjadi,” demikian Amiruddin

Sumber:Mediaaceh.co

Comments