Nasional

Beredar Kabar Ma’ruf Amin Masuk Rumah Sakit

Ma'ruf amin, Foto: Merdeka

Jakarta, Mercinews.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) membantah kabar yang beredar di pesan berantai media sosial yang menyebut calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin dilarikan ke rumah sakit.

Koordinator Media TKN Jokowi-Ma’ruf, Monang Sinaga, mengaku kaget ketika mendengar kabar tersebut. Sebab, sejak pagi, dirinya melihat langsung aktivitas Ma’ruf dari kediamannya di Jakarta menuju Pulau Madura, Jawa Timur.

“Itu hoaks. Keterlaluan. Abah (Ma’ruf) baru tiba di Bandara Juanda Sidoarjo. Kami sedang menuju lokasi kampanye di Sumenep, Madura,” kata Monang saat dikonfirmasi, Senin, 1 Maret 2019.

Baca juga:  Prabowo: Hati Elite Sudah Beku, Nggak Peduli Rakyatnya

Monang menyatakan, rumor mengenai Ma’ruf dilarikan ke rumah sakit sudah tiga kali terjadi. Ia memastikan, Ketua Majelis Ulama Indonesia nonaktif itu dalam keadaan bugar.

Kondisi itu, lanjut dia, ditandai dengan aktivitas Ma’ruf yang sangat padat hingga lima titik pertemuan.

“Insya Allah Abah Kiai selalu sehat. Beliau semangat. Tujuan ke Madura ini justru mau meluruskan hoaks-hoaks,” kata dia.

Baca juga:  Presiden Terpilih Jokowi: Saya Ajak Prabowo-Sandi Bangun Negara

Pantauan VIVA, Ma’ruf yang juga Mustasyar PBNU memulai aktivitasnya di Pulau Madura hari ini dua Kabupaten sekaligus. Ma’ruf pun sempat meladeni pertanyaan dari para wartawan yang menunggu di bandara untuk menjawab isu-isu terkini.

Setelah dari Madura, Ma’ruf juga diagendakan ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sumber: Viva.co.id

Comments