Mercinews

Aceh

Besok Mahasiswa Gelar Aksi Minta DPR, MPR asal Aceh daftar Referendum ke Mendgari

referendum aceh tahun 1999

Lhokseumawe, Mercinews.com – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Aceh diinformasikan akan menggelar aksi di depan Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Kamis (30/5/2019) pagi nanti.

Aksi yang direncanakan pukul 10.00 WIB ini beragendakan meminta DPR, MPR asal Aceh untuk mendaftarkan wacana referendum Aceh ke Mendgari.

Sebagaimana diketahui, wacana agar Aceh untuk digelar referendum mencuat dalam beberapa hari terakhir ini, setelah adanya pernyataan Muzakir Manaf terkait hal tersebut.
Sejak kemarin, dibeberapa grups WhatsApp, menyebar surat pemberitahuan tentang adanya aksi yang ikut mengangkat isu referendum di Lhokseumawe.

Baca juga:  Massa Bakar Bus dan Jeep Milik TNI di parkir Lapangan Tembak Senayan

Dalam surat tersebut tertulis, agenda aksi tersebut untuk meminta DPR, MPR asal Aceh untuk mendaftarkan wacana referendum Aceh ke Mendgari.

Ketua LMND Aceh, yang juga selaku Korlap Aksi, Munzir, membenarkan kalau pihaknya akan menggelar aksi nanti pagi.

Menurutnya, aksi tersebut dalam upaya menuntut pemerintah pusat dan pemerintah Aceh untuk segera mengimplementasikan seluruh isi MoU Helsinki dan UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh.

Baca juga:  Bentrok dengan Aparat, 80 Mahasiswa Dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina

“Bila tak diimplementasikan secara total, makanya kita tawarkan untuk digelar Referendum. Itu tuntutan kami dalam aksi nantinya,” ujar Munzir, via telepon kepada Serambinews.com.

Comments
To Top