Mercinews

Nasional

Bila Ada Lembaga Tak Bermanfaat, Jokowi: Saya Bubarkan!

Joko Widodo saat memaparkan program-programnya di periode 2019-2024 pada acara "Visi Indonesia" di Sentul International Convention Center (SICC) Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (14/7/2019). (M Fikri Setiawan).

Jakarta, Mercinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan membubarkan lembaga-lembaga yang tidak bermanfaat. Jokowi bahkan memberi penekanan pada rencana pembubaran lembaga yang tidak bermanfaat tersebut.

“Oleh sebab itu butuh menteri-menteri yang berani, kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah. Sekali lagi, kalau ada lembaga tidak bermanfaat dan bermasalah saya pastikan saya bubarkan,” tegas Jokowi dalam pidato kemenangan dalam acara bertajuk ‘Visi Indonesia’ di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7/2019).

Baca juga:  Ketua Pospera Abdya dukung Adian Napitupulu jadi Menteri Jokowi

Jokowi mulanya menerangkan, pola pikir birokrasi mesti berubah. Jokowi kemudian mengatakan, jika tidak berubah maka akan dipangkas.

Baca juga:  Jokowi 'Ancam' Pendukungnya jika Suara di Kaltim Kurang 70 Persen

“Hati-hati kalau pola pikir, kalau mindset birokrasi tidak berubah saya pastikan akan saya pangkas,” ujarnya.

Lalu, dia menuturkan, kecepatan memberikan izin merupakan kunci reformasi birokrasi Indonesia.

“Tolong ini dicatat, karena kecepatan melayani kecepatan memberikan izin menjadi kunci reformasi birokrasi kita,” ujarnya.

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.