Mercinews

Aceh

BLC Season II, Pendidikan Bireuen: Sudah Unggulkah?

BIREUEN LAWYERS CLUB SEASON II

Bireuen, Mercinews.com – Setelah sukses besar di Season pertama, SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) kembali menggelar Bireuen Lawyers Club (BLC) Season kedua (2) pada Sabtu kemarin, (26/10/2019).

Ada yang berbeda dengan BLC Season kedua kali ini yaitu dengan ruang diskusi yang lebih terbuka, BLC menggelar panggungnya di Filosofi Coffe yang beralamat di Desa Geulanggang Tengah, Bireuen. Acara kali ini  juga mengudara, karena dipancarkan langsung melalui melalui Radio Andyta, 105.1 FM.

Dengan mengangkat tema “Pendidikan Bireuen: Sudah Unggulkah?”, Panitia BLC berhasil menghadirkan sederet Narasumber Profesional di bidangnya sendiri.

Deretan Narasumber Utama yang kami  hadirkan diantaranya yaitu Dr. M. Nasir, M.pd Kepala dinas pendidikan kabupaten Bireuen, Ada juga Akademisi Dr. Marwan Hamid, M, pd, dan pakar hukum Dr, T Rasyidin, SH. MH, Dan yang lian adan Miss Fitriani, S,pd, Pak Alfian, M,pd, Zilfahmi, ST. MT, Ustad Syafi’i, Serta yang tidak kalah menarik lagi adalah Mantan Sekda Kabupaten Bireuen Bapak Ir H Razuardi, MT, Aktivis perempuan, Aktivis mahasiswa, Okp dan para tamu undangan lainnya, sebut Koordinator panitia.

Baca juga:  Ribuan Mahasiswa Demo DPRK Bireuen

Andy ditemani Izzah selaku koordinator lapangan melalui media mengucapkan terima kasih kepada seluruh element yang telah mensupport hingga berlangsungnya acara BLC Season kedua ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membatu untuk menyukseskan acara BLC Season kedua ini, baik bantuan berupa pikiran, tenaga maupun material” – ucap Andy.

Presiden BLC, Yusri, S.sos  juga mejelaskan bahwa acara ini merupakan acara kita bersama, bagaimana melihat Kabupaten Bireuen di tangan generasi bangsa.

Baca juga:  Bireuen Ibukota Republik Indonesia, Dongeng atau Fakta Sejarah?

“Maka dari itu kami membuat ruang diskusi ini adalah salah satu cara kita menyampaikan persoalan yang kita temukan dilapangan, dan juga perlu saya pertegaskan, BLC Bukan salah satu gerbong atau panggung politik untuk masa mendatang, forum ini adalah tempat berdiskusi untuk menuju Bireuen yang lebih baik ke depan”. tutup Yusri, S.sos yang biasa disapa dengan Abu Yus. [MIS]

Comments