Mercinews

Nasional

Briptu Hedar Gugur Ditembak KKB, Menhan: Pemberontak Harus Dihantam

1565687484404 - Briptu Hedar Gugur Ditembak KKB, Menhan: Pemberontak Harus Dihantam
Menhan, Ryamizard Ryacudu Foto:detikcom

Sleman, Mercinews.com  – Briptu Hedar tewas ditembak oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Jambi Mayu saat melakukan penyelidikan di wilayah Puncak, Papua. Geram dengan hal itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta agar KKB Jambi Mayu segera ditangani aparat.

“Saya nggak suka dengan (istilah) KKB-KKB. (Kelompok Jambi Mayu) pemberontak ya, itu harus dihantam,” kata Ryamizard kepada wartawan usai mengisi kuliah umum di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca juga:  Aceh Tidak Bisa Jadi Contoh yang Baik Karena daerah termiskin di Sumatera

Ryamizard meminta aparat berwenang untuk menindak tegas KKB tersebut. Menurutnya, perbuatan menghilangkan nyawa seseorang tidak dibenarkan. Oleh karenanya si pelaku harus segera ditindak dengan tegas.

“(Harus) diselesaikan itu pemberontak, jangan seenak-enaknya bunuh-bunuh orang. Jangan didiem-diemin, adakan operasi saja itu. Saya tidak suka,” ungkap Ryamizard.

Baca juga:  Menhan: Kalau Ada yang Bilang Kafir Saya Tempeleng

Jika aparat terkait tak sanggup menangani kelompok Jambi Mayu, maka Ryamizard menawarkan diri untuk mengambil alih kasus tersebut.

“Kalau nggak bisa nyelesaiin, saya ikut nanti untuk menyelesaikannya,” bebernya.

Dalam kesempatan itu Ryamizard juga mengutarakan ketidaksukaannya dengan penggunaan istilah KKB. Menurutnya, kelompok sparatis seperti kelompok Jambi Mayu lebih tepat disebut sebagai pemberontak.

“Apa KKB? (Mereka) pemberontak,” tegasnya.

 

Sumber: detikcom

 

 

Comments