Mercinews

Asia Pasifik

Burung Gagak serbu kota Wuhan, Mencari Mayat Akibat Virus Corona

Ribuan burung gagak serbu kota Wuhan, China.

Mercinews.com – Wuhan, China kini menjadi perhatian dunia setelah ditemukannya virus corona yang sangat mematikan. Di tempat ini awal mula kemunculan pandemi virus corona, yang kini menjadi perhatian dunia karena penyebarannya begitu cepat.

Dan ternyata kota Wuhan bukan hanya menarik perhatian warga dunia saja, tetapi ribuan burung gagak. Ya, sebuah video beredar yang memperlihatkan ribuan burung gagak terbang di atas Wuhan, yang terkena virus corona.

Kemunculannya memunculkan spekulasi sekaligus memicu kekhawatiran, bahwa ribuan burung itu akan ‘berpesta’ di atas mayat orang-orang mati akibat virus corona. Benarkah demikian? Simak videonya di bawah ini.

Burung Gagak serbu kota Wuhan Mencari Mayat Akibat Virus Corona

Baca juga:  Kemenlu RI Apresiasi Pemerintah Aceh

Dikutip dari Daily Star, rekaman ini diyakini diambil oleh penduduk Wuhan, China. Video tersebut menunjukkan, sekelompok besar burung gagak terbang di sekitar jalan-jalan yang kosong.

Burung-burung hitam itu juga terlihat berkeliaran di Jalan Wusi di Distrik Chengxi, Wuhan. Sebelum beristirahat di jalan, dan mematuk jalan yang ada di bawah mereka.

Dalam klip terpisah, segerombolan besar burung hitam juga terlihat di Kota Xining. Ini mendorong spekulasi warganet di media sosial Tiongkok, mengapa mereka berada di provinsi tersebut.

Beberapa percaya bahwa gagak sedang “mencari mayat” untuk dimakan. Sementara yang lain mengatakan, burung-burung itu mungkin “memakan partikel” dari “awan manusia yang jatuh ke tanah dalam bentuk abu.”

Tidak ada bukti kuat yang mendukung teori, bahwa gagak mencari mayat. Ketakutan muncul karena gagak identik dengan simbol kematian, dalam budaya Tiongkok.

Baca juga:  Darurat virus Corona, Xi Jinping Minta Warga China di luar negeri Balik Kampung

Yang lain percaya, jika ribuan burung gagak mencari sampah atau dari serangga mati, setelah pihak berwenang menyemprotkan bahan kimia di jalanan.

Burung Gagak dalam Budaya China
Dalam budaya China, burung gagak sering melambangkan nasib buruk dan kematian.

Selain gagak adalah burung hitam, burung hantu, dan burung phoenix semuanya bisa melambangkan kematian.

Burung-burung juga dapat mewakili dunia roh, akhirat, kerohanian, atau kematian orang yang dicintai.

 

Sumber: Viva.co.id

Comments