Hukum

Cabuli anak tetangga usia 10 tahun, Seorang warga Nagan Raya ditangkap polisi

Ilustrasi Cabuli anak

Suka Makmue, Mercinews.com – Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Sabtu (18/4) siang masih mengamankan seorang tersangka berinisial AW (25) warga sebuah desa di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, karena diduga mencabuli seorang bocah perempuan berusia 10 tahun.

“Tersangka AW kita tangkap karena diduga mencabuli bocah yang merupakan tetangga sendiri,” kata Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Risno SIK di Suka Makmus, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, tersangka AW ditangkap polisi pada Jumat (17/4) malam sekira pukul 20.30 WIB di sebuah rumah di kawasan Desa Keudee Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga:  Pemuda ini Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, ditangkap Polisi di Pidie

Menurut kapolres, kasus ini terungkap setelah korban bernama Seulanga (bukan nama sebenarnya) setelah orangtua korban membawa sang bocah ke sebuah pusat kesehatan di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Saat diperiksa oleh bidan setempat, korban diduga mengalami infeksi di bagian kemaluannya sehingga disarankan untuk dirujuk ke Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur.

“Setelah diperiksa oleh dokter, dinyatakan bahwa korban mengalami luka di bagian kemaluanya akibat terkena kuku,” kata Kapolres Risno menambahkan.

Kemudian orangtua korban menanyakan kepada korban siapa yang telah melakukan pencabulan tersebut.

Kemudian korban menjawab bahwa yang melakukan adalah tersangka AW, warga sebuah desa di Nagan Raya, dan merupakan tetangga korban sendiri.

Baca juga:  Pasangan Mesum Yang ditangkap warga di Nagan Raya akhirnya dinikahkan

Karena tidak terima dengan perlakuan pelaku, kemudian orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Nagan Raya.

Atas perbuatannya, polisi membidik tersangka AW dengan dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76E Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014, tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Kasus ini sedang kita selidiki, tersangka juga sudah kita tahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno.

[m/news]

Sumber: Antara

Comments